Berita


Bernardo Tavares Sambut VAR Di Piala Presiden 2024

Bernardo Tavares Sambut VAR Di Piala Presiden 2024

18 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024 PSM MAKASSAR PSM MAKASSAR PSM MAKASSAR

BANDUNG - PSM Makassar akan menjajal tuan rumah Persib Bandung dalam laga pembuka Piala Presiden 2024, Jumat (19/7) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. PSM Makassar punya persiapan singkat, namun pelatih Bernardo Tavares akan menggunakan laga turnamen ini sebagai ajang uji coba. 

Tavares akan menjalani Piala Presiden 2024 sambil mempersiapkan tim menatap Kompetisi BRI Liga 1 2024/25. Hal yang bagus karena PSM akan menjajal Persib Bandung juara bertahan BRI Liga 1, dan Borneo FC Samarinda sebagai juara Regular Series, dan Persis Solo. 

“Kami akan berusaha yang terbaik untuk mempersiapkan tim untuk musim ini. Turnamen ini bagus untuk kami, memberi kami kesempatan untuk berhadapan dengan tim bagus, dalam hal ini menghadapi sang juara,” tutur Bernardo Tavares.

Pelatih asal Portugal tersebut menyambut positif Piala Presiden 2024, menyelenggarakan kejuaraan selain kompetisi domestik. Sudah semestinya sepak bola Indonesia punya lebih dari satu kejuaraan selain liga. “Saya rasa penting bagi kami untuk memiliki kompetisi lebih banyak, jadi selamat untuk organisasi (PSSI) karena menggelar kompetisi lainnya,” papar dia. 

Tavares sangat antusias, karena untuk pertama kalinya PSM akan melakoni pertandingan dengan memanfaatkan teknologi Video Assistant Referee (VAR). Seperti diketahui VAR musim lalu hanya dipakai di babak Championship Series. 

“Saya senang karena VAR bisa dipakai, instrumen ini membantu wasit mengembangkan sepak bola Indonesia, bagi pemain dan pelatih juga bisa lebih percaya terhadap peraturan. Tahun pertama akan sulit tapi saya harap ini bisa terus berlanjut dan wasit bisa memperlihatkan performa lebih baik,” tanggapan pelatih 44 tahun ini.