Berita


Bali United Takluk Dari Juara Bertahan

Bali United Takluk Dari Juara Bertahan

21 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024 BALI UNITED FC AREMA FC

GIANYAR - Hasil minor didapatkan Bali United FC ketika memulai Piala Presiden 2024. Tim tak bisa memanfaatkan keuntungan bermain di hadapan pendukungnya saat melawan juara bertahan Arema FC. Dalam laga tersebut Privat Mbarga dkk kalah dengan skor tipis 0-1 saat bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (21/7) sore.

Tampil dominan sejak awal pertandingan, Bali United justru tersentak di menit 10 saat Arema FC membuka gol melalui Salim Tuharea. Gol tersebut pun menjadi satu-satunya yang tercipta sepanjang laga.

Bali United sempat memiliki sejumlah peluang emas di babak kedua, seperti lewat penalti yang dieksekusi Everton namun tak menjadi gol, hingga peluang di menit akhir melalui tendangan bebas yang digagalkan kiper Lucas Frigeri.

"Kami memulai pertandingan lebih bagus. Tapi mereka beruntung bisa cetak gol," kata Pelatih Bali United Stefano Cugurra.

Dia mengatakan, Bali United harus menghadapi kekompakan Arema FC, terutama dalam mengawal pertahanan. Selain itu, zona marking yang diterapkan anak asuh Joel Cornelli berjalan dengan bagus yang membuat Bali United kesulitan.

"Mereka lebih kompak dan bermain bertahan di lapangan, lalu melakukan serangan balik ke kami. Kami banyak peluang tapi tidak bisa cetak gol," terangnya.

Menurut pelatih dengan sapaan akrab Teco itu, salah satu yang membuat timnya kesulitan mencetak gol juga karena kualitas pemain lawan. Terutama penjaga gawang, yang melakukan banyak penyelamatan penting.

"Kita lihat kualitas dari lawan, terutama kiper. Kiper mereka pada hari ini bisa bermain sangat bagus," terang dia.

Teco kemudian beralasan mengapa timnya tak bisa bermain maksimal. Match pertama melawan Arema FC masih sangat berdekatan dengan waktu timnya menjalani latihan fisik. 

"Kita tahu match pertama dan kami baru latihan fisik. Pasti badan dari pemain bisa kalau normal, tapi ini badan pemain masih kaku," tambahnya.

Bali United diyakini belum maksimal dalam menjalani latihan teknik, finishing dan lainnya. Menurutnya, timnya akan memaksimalkan pra musim untuk Liga 1. Tak terkecuali mencoba banyak pemain.

"Jadi untuk Liga mendatang bisa lebih siap dan baik. Kami sesuai regulasi dari Piala Presiden, coba semua pemain asing dan ini kesempatan bagus untuk main," tandasnya.