Berita


Bali United Merasa Belum Komplet Jelang Terjun Di Piala Presiden

Bali United Merasa Belum Komplet Jelang Terjun Di Piala Presiden

19 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024 BALI UNITED FC

GIANYAR - Bali United belum dalam kondisi 100 persen menyambut Piala Presiden 2024 yang akan dimulai Jumat (19/7). Selain komposisi pemain dianggap belum sempurna, tim juga belum lama menjalani latihan.

Pelatih Stefano Cugurra mengatakan saat ini pemain asingnya masih berjumlah enam pemain.

Tercatat, tiga pemain asing musim lalu dipertahankan yakni Adilson Maringa, Elias Dolah dan Privat Mbarga. Lantas, tiga pemain berikutnya adalah rekrutan barunya Mitsuru Maruoka, Kenzo Nambu dan Brandon Wilson.

Sedangkan untuk program latihan pun diakui juga belum sepenuhnya berjalan mengingat jadwal latihan baru dibuat pada awal bulan Juli lalu.

“Kami baru memulai latihan dan tim belum komplet. Pada awal program, kami fokus pada latihan fisik, tetapi setelah melihat jadwal Piala Presiden, kami akan mulai fokus untuk latihan teknik dan taktik buat tim ini,” ujar pelatih yang akrab disapa Teco ini.

Piala Presiden 2024 sendiri akan berlangsung pada 19 Juli hingga 4 Agustus 2024 mendatang di beberapa lokasi berbeda. Adapun 8 tim menjadi peserta dalam turnamen ini dengan dibagi ke dalam dua grup yang akan bermain di dua kota berbeda yaitu Bali dan Bandung.

Bali United masuk di dalam grup B bersama Arema FC, Persija Jakarta dan Madura United. Tim akan mengawali laga pertama para 21 Juli mendatang dengan melawan Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.