Berita


Bali United Harap Dukungan Maksimal Suporter

Bali United Harap Dukungan Maksimal Suporter

21 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024 BALI UNITED FC

GIANYAR - Bali United FC tetap pada target awal, menjadikan Piala Presiden 2024 sebagai persiapan menghadapi kompetisi BRI Liga 1 2024/25. Agenda pra musim yang diikuti delapan tim ini, bakal dimanfaatkan untuk mendapatkan lawan kuat dan memiliki level yang sama di kompetisi. 

Namun, Andhika Wijaya dkk tetap berharap dukungan maksimal dari suporter sehingga memotivasi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

"Kami sebagai pemain sudah mempersiapkan diri sebelum mengarungi Liga 1. Untuk pertandingan ini lawan Arema FC, pemain sudah siap dan untuk suporter semoga datang ke stadion, dan kami meraih hasil yang baik," jelas Bek Bali United Andhika Wijaya.

Sementara itu pelatih Bali United Stefano Cugurra menegaskan, tim sudah siap tanding. Meskipun latihan taktikal baru berjalan beberapa hari, akan tetapi anak asuhnya telah siap secara fisik. Ia menekankan, bila babak grup di Piala Presiden 2024 ini bakal dimanfaatkan dengan maksimal oleh timnya.

"Kami pasti pakai Piala Presiden ini untuk bisa mempersiapkan tim ke Liga 1. Kami manfaatkan tiga pertandingan di Bali. (Sebelumnya) Kami lebih banyak latihan fisik setelah libur panjang untuk menaikkan semua fisik pemain. Hanya tiga hari yang kami gunakan untuk latihan teknikal dan taktikal," ujar pelatih dengan sapaan akrab Teco ini.

Meski demikian, dia optimistis kondisi timnya saat ini sudah sangat bagus. "Untuk pertandingan pertama, mudah-mudahan kami bisa menang melawan tim kuat. Mudah-mudahan suporter dapat datang memenuhi stadion juga," tambahnya.

Dari sisi kekuatan tim, pelatih asal Brasil ini mengisyaratkan siap menjajal semua pemain, tak terkecuali pemain baru. Menurutnya, mereka yang sudah bergabung tentu bakal diberikan kesempatan.

"Ya semua pemain yang mengikuti latihan akan diberi kesempatan untuk bermain di Piala Presiden. Saya pikir mayoritas pemain sudah latihan sejak 2 Juli, mungkin Everton yang terakhir, tapi yang lain sudah latihan. Kalau ada kesempatan pasti saya pasang," tutup Stefano Cugurra.