Berita


Arema FC Waspadai Serangan Kejutan Borneo FC

Arema FC Waspadai Serangan Kejutan Borneo FC

04 Agustus 2024

PIALA PRESIDEN 2024 AREMA FC

SOLO - Meski hanya turnamen pra musim, Arema FC mau tidak mau harus menuntaskan misi untuk mempertahankan titel juara bertahan Piala Presiden 2024. Dua kali bertemu Borneo FC di final tahun-tahun sebelumnya, tim wajib mematahkan misi revans lawan.

Kedua tim kembali berhadapan di final Piala Presiden 2024 yang akan dihelat di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/8) malam.

Pertemuan yang keduanya sama-sama menjadi pembuktian penting dalam sejarah Piala Presiden, terutama bagi Arema FC. Pelatih Joel Cornelli mengatakan sejauh ini performa anak asuhannya sedang dalam kondisi yang baik, apalagi setelah membungkam Persis Solo di semi final dengan skor telak.

“Namun ini tentu bukan jadi tolok ukur karena di final nanti kami bertemu tim kuat,” katanya.

Meski dia sudah memiliki strategi khusus melawan Borneo FC tapi tetap akan mewaspadai kejutan dari para penggawa Pesut Etam. Sejauh ini, dia memfokuskan kesolidan pemain antar lini.

“Jadi sangat penting untuk menjaga satu formasi, kami masih punya pemain pilihan bagus di bangku cadangan. Jadi tinggal lihat saja nanti di lapangan. Kami perlu berhati-hati dengan kejutan dari mereka,” tutur Joel Cornelli.

Meski begitu, secara statistik head to head, Arema FC lebih unggul sebagai juara bertahan. Ini akan menjadi motivasi dan tanggung jawab besar bersama.

“Saya yakin, anak-anak bisa main baik. Tapi tentu saja dalam waktu 90 menit nanti kita akan lihat apa yang terjadi. Peluangnya 50:50, tapi kita masih punya peluang memperbesarnya,” tandasnya.