Berita


Arema FC Waspadai Kemampuan Gol Cepat Madura United

Arema FC Waspadai Kemampuan Gol Cepat Madura United

26 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024 AREMA FC

GIANYAR - Arema FC benar-benar mewaspadai Madura United FC, yang akan dihadapi pada laga terakhir babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (26/7) besok.

Meski lawan berbekal kemenangan 3-2 atas Bali United, fighting spiritnya hingga akhir membuat Arema FC patut berhati-hati. Apalagi dalam dua laga sebelumnya juga bisa membuat gebrakan dengan gol cepat di menit awal dan comeback setelah tertinggal.

Sedangkan Arema FC justru lengah di menit-menit akhir pada laga terakhirnya melawan Persija. Kebobolan di menit 84 dan 87, yang membuat keunggulan 2-0 atas Persija sirna karena kehilangan poin penuh yang sudah di depan mata.

"Ya kami kemarin ada kesalahan di menit-menit akhir. Jadi ini yang kami siapkan dalam sesi latihan terakhir," kata pelatih Arema FC Joel Cornelli.

Akan tetapi, secara keseluruhan dia tetap mewaspadai krusialnya laga terakhir melawan Madura United ini. Sebab kedua tim dipastikan tidak mau kehilangan kesempatan lolos ke semi final Piala Presiden 2024.

Hasil imbang cukup menyelamatkan Arema FC melaju ke empat besar. Akan tetapi, berisiko jika Alfarizi dkk hanya membidik skor seri.

"Kami harus berhati-hati di laga terakhir nanti, karena besok itu laga yang sangat penting bagi kedua tim. Dan kami harus mencoba mencetak gol terlebih dahulu di laga itu," imbuhnya.

Joel Cornelli berharap pemain tim berjuluk Singo Edan itu bisa bermain di laga penting itu dengan menikmati permainan. Selain itu juga harus memperhatikan situasi-situasi dalam pertandingan nanti.

"Kami punya pemain-pemain yang bisa mencetak gol seperti di laga kemarin (lawan Persija). Tapi Madura United juga punya kapasitas pemain yang bisa cetak gol. Jadi, kita harus berhati-hati dengan seluruh lini yang dimiliki oleh Madura United. Kami harus melihat situasi untuk berhati-hati di laga nanti karena mereka sangat bagus dalam menciptakan peluang yang berbahaya," tutur pelatih asal Brasil itu.

Apabila Arema FC mampu mencetak gol terlebih dahulu, diyakininya bisa mengubah situasi di pertandingan. Termasuk pemain dapat lebih safe di laga lawan Madura United. Selain karena evaluasi laga lawan Persija, Madura United diyakini memiliki kualitas untuk merepotkan.

"Kita tahu tim Madura United memiliki materi pemain dan permainan yang kuat. Sekarang kami masih memiliki waktu untuk persiapan laga itu dengan pertandingan sebelumnya menjadi evaluasi," kata Joel Cornelli

"Karena semua pemain kemarin membuat kesalahan di laga terakhir dan tentunya Madura United punya organisasi permainan yang bagus," pungkasnya.