Berita


Arema FC Siap Bersaing Di Piala Presiden 2024

Arema FC Siap Bersaing Di Piala Presiden 2024

19 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024 AREMA FC

GIANYAR - Salah satu klub BRI Liga 1 2024/25, Arema FC telah siap ikut serta bersaing di Piala Presiden 2024. Sebagai pemegang catatan juara terbanyak sebanyak tiga kali, tim menganggap raihan juara ke-4 kali dapat meningkatkan kepercayaan diri untuk menyambut kompetisi BRI Liga 1 2024/25.

"Untuk turnamen Piala Presiden ini pastinya Arema FC menyambut sangat baik. Artinya, yang pertama tim kami bertepatan sedang mengadakan pemusatan latihan di Bali dan melakukan uji coba di sana," kata General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi.

Kesiapan selanjutnya, tentu saja karena Arema FC akan bertanding di Bali. Dari dua venue yang ditunjuk untuk menggelar babak penyisihan Piala Presiden 2024, Johan Ahmat Farizi dkk berada di Grup B dengan tuan rumah Bali United dan dua tim peserta lainnya yakni Madura United serta Persija Jakarta.

"Kebetulan kami juga masuk Grup B yang bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali. Jadi hal ini poin lebih karena tidak perlu berpindah tempat dan bisa fokus pada pemantapan tim," jelas pria dengan sapaan akrab Inal tersebut.

Dia mengatakan, Piala Presiden 2024 ini dianggap sebagai ajang memantapkan tim. Komposisi dan strategi bisa diasah dari laga-laga melawan tim sesama peserta Liga 1.

Karena dengan status turnamen pun level permainan dan persaingan dipastikan berbeda dengan uji coba biasa sekalipun menghadapi klub dari Liga 1 pula.

"Dengan adanya Piala Presiden ini jadi ajang kami untuk memberikan kesempatan tim pelatih agar bisa mengeksplore, mengasah komposisi dan strategi tim dengan maksimal. Di pertandingan (Piala Presiden) levelnya berbeda dari uji coba sebelumnya. Dan ini sangatlah penting buat persiapan menyambut musim kompetisi yang baru," tutur Yusrinal Fitriandi.

Arema FC sendiri mengisyaratkan tak mematok target tertentu untuk Piala Presiden 2024. Akan tetapi, bagi manajemen Arema FC dengan status juara bertahan dan memiliki histori apik di turnamen, hal ini bisa memacu semangat tim untuk berprestasi di musim yang baru. Baik diawali di turnamen pra musim maupun saat berkompetisi.

"Arema FC mempunyai histori yang sangat bagus di turnamen Piala Presiden dengan tiga kali juara. Tentunya juara ke-4 akan menjadi semangat yang bagus untuk kepercayaan diri tim menatap musim yang baru," tandasnya.