Berita


Antusiasme Borneo FC Jajal Piala Presiden 2024

Antusiasme Borneo FC Jajal Piala Presiden 2024

18 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024 BORNEO FC SAMARINDA

BANDUNG - Borneo FC Samarinda akan menghadapi Persis Solo pada pertandingan pertama Grup A Piala Presiden 2024, Jumat (19/7) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Para kontestan memanfaatkan betul turnamen pra musim ini sebagai ajang persiapan jelang kompetisi. 

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra benar-benar akan memanfaatkan turnamen Piala Presiden 2024 ini sebagai agenda pra musim. Para pemainnya bisa mengembalikan lagi kondisi fisik ke kondisi ideal sekaligus mendapatkan atmosfer dan ritme bertanding. 

“Kami masih dalam proses persiapan untuk Liga 1 dan saat ini kami akan memainkan pertandingan yang bagus di Piala Presiden. Kami akan memanfaatkan itu untuk meningkatkan kondisi fisik dan membuat para pemain baru menyatu secepatnya,” tutur Huistra. 

Borneo FC antusias menjajal turnamen ini, bermain di Bandung yang punya stadion dan lapangan yang bagus. Huistra bisa sekaligus memantau tim-tim lain yang punya beberapa pemain baru yang bermain di Liga Indonesia. 

“Selalu menyenangkan bermain di sini, Bandung punya lapangan bagus, jadi untuk pra musim, kami memiliki jadwal yang bagus, saya bisa melihat tim-tim lain, karena memasuki musim baru, ada pemain baru yang masuk, jadi ini akan menjadi musim yang membuat saya antusias,” tuturnya. 

Ada makna pra musim bagi Huistra, di sana menjadi waktu yang bagus untuk mendekatkan diri kepada para pemainnya. Ia bisa mencoba beberapa pemain muda potensial yang kelak bisa diandalkan Pesut Etam di liga. 

“Pra musim menjadi waktu yang bagus untuk mendekatkan diri kepada pemain, memainkan partai persahabatan dan juga pemain muda bisa disertakan, bagus untuk melihat perkembangan mereka. Jadi ini akan menjadi dua pekan yang bagus untuk dihadapi, kami memanfaatkan setiap laga,” jelasnya.