Berita


6 Legenda Persib Akan Ramaikan Pembukaan Piala Presiden 2024

6 Legenda Persib Akan Ramaikan Pembukaan Piala Presiden 2024

18 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024

BANDUNG - Rangkaian acara menarik telah disiapkan panitia untuk pembukaan Piala Presiden 2024. Agenda tersebut akan dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jumat (19/7) sore WIB.

Persib Bandung kontra PSM Makassar ditunjuk sebagai pertandingan pembuka Piala Presiden 2024. Sebelum laga tersebut dimainkan bakal ada partai ekshibisi yang melibatkan enam legenda Maung Bandung yakni Zainal Arif, Atep, Yaris Riadi, Robi Darwis, Eka Ramdani, dan Markus Horison melawan 63 anak Sekolah Sepak Bola (SSB).

Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan membuka langsung Piala Presiden 2024. Selain itu, sejumlah penyanyi papan atas Tanah Air antara lain Tompi dan Novia Bachmid juga bakal meramaikan pembukaan dengan menyanyikan lagu-lagu nasional.

"Akan ada banyak agenda hiburan yang akan ditampilkan pada acara pembukaan Piala Presiden 2024. Ada tari-tarian daerah khas Jawa Barat seperti Rampak Gendang, Jaipong, dan juga Si Cepot," kata Ketua Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2024, Risha Adi Wijaya.

"Tidak lupa juga, besok kita akan menyaksikan secara langsung dinyanyikannya lagu Indonsesia Raya oleh ribuan suporter yang hadir langsung di lapangan," Risha melanjutkan.

Selain Stadion Si Jalak Harupat, pertandingan penyisihan grup digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Lalu untuk pertandingan semi final dan final dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo.

Sebanyak delapan klub BRI Liga 1 ambil bagian dalam Piala Presiden 2024 yakni Persib Bandung, Persis Solo, Borneo FC Samarinda, PSM Makassar, Bali United, Arema FC, Persija Jakarta, dan Madura United.