Berita


Wagner Lopes Puji Cara PSS Bertahan

Wagner Lopes Puji Cara PSS Bertahan

12 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSS SLEMAN

SURABAYA – PSS Sleman harus mengakui keunggulan tuan rumah Persebaya Surabaya pada laga pekan pertama BRI Liga 1 2024/25. Berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (11/8) malam, skuat Super Elang Jawa takluk dengan skor tipis 0-1.

Gol tunggal kemenangan Persebaya lahir dari titik penalti yang dieksekusi oleh Bruno Moreira di menit ke-78. Penalti diberikan wasit untuk Persebaya setelah bek PSS, Cleberson De Souza yang melakukan pelanggaran terhadap Kasim Botan di kotak terlarang.

“Laga yang sangat sulit. Pada babak pertama kita sebenarnya punya beberapa peluang bagus. Kita juga tahu mendapatkan tekanan dari pendukung Persebaya karena mereka punya tim yang bagus. Saya senang antisipasi bola mati dan cara bertahan kita cukup bagus,” kata pelatih PSS, Wagner Lopes usai pertandingan. 

Mendapat banyak tekanan di babak pertama, Wagner Lopes mengakui melakukan perubahan di babak kedua. 

“Usai babak pertama kita perbaiki sistem kita menyerang. Kita lihat juga serangan balik Persebaya sangat berbahaya. Mereka punya banyak kesempatan dan PSS juga bisa menciptakan beberapa kesempatan,” ucap pelatih berdarah Brasil itu menambahkan.

Usai mengakhiri laga pertama yang belum menghasilkan poin, pelatih berpaspor Brasil-Jepang itu menyebutkan tim harus berbenah. “Kita harus kerja keras lagi kedepannya untuk bisa meraih hasil maksimal di laga kedua di kandang sendiri,” Wagner Lopes menegaskan. 

Pada kesempatan itu Wagner Lopes juga memberikan pujian kepada sang penjaga gawang, Alan Jose Bernardon yang memang tampil cemerlang di laga pembuka PSS musim ini.   

“Saya sudah kenal lama dengan dia di Brasil. Dia punya personality yang bagus sebagai kiper. Saat kita bertahan, kiper juga sudah lakukan beberapa kali penyelamatan. Saya percaya dia akan lebih baik lagi kedepannya,” ucap Wagner Lopes optimistis.

Di laga pekan kedua nanti, PSS akan menjamu Persik Kediri di Stadion Manahan Solo pada Senin (19/8) sore. “Kita harus terus belajar banyak untuk hasil yang lebih baik. Di kandang sendiri nanti kita harus lebih baik,” pungkasnya.