Berita


Wagner Lopes Harap Hokky Curi Ilmu Selama Di Timnas

Wagner Lopes Harap Hokky Curi Ilmu Selama Di Timnas

11 September 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSS SLEMAN

SLEMAN - Selama bergabung dengan Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia, Hokky Caraka memang belum dimainkan. Namun, dia mendapat latihan khusus dari asisten pelatih Timnas Yeom Ki-hun. Ki-hun sendiri sebelum jadi pelatih merupakan striker mematikan di Timnas Korea Selatan. 

Dalam beberapa kali latihan, Ki-hun terlihat memberi 'ilmu' khusus kepada Hokky. Dia memberikan ilmu bagaimana menjadi striker mematikan di depan gawang lawan. Seperti ketika dirinya dulu saat masih jadi pemain sepak bola.

Dapat 'ilmu' khusus dari eks pemain Korea Selatan, pelatih PSS Wagner Lopes berharap banyak kepada Hokky. Dia berharap pemain berusia 20 tahun itu menyerap semua ilmu yang diberikan oleh Ki-hun. "Dia punya potensi besar untuk jadi pemain hebat bagi Indonesia di masa depan," ungkapnya. 

Wagner menuturkan sependapat dengan apa yang sempat dikatakan Ki-hun soal striker Indonesia. Khususnya Hokky. Di mana striker Indonesia sering tidak tahu bagaimana mencari celah dan memanfaatkan kekuatan yang dipunyai untuk mencetak gol. 

Pemain yang sempat membela Timnas Jepang itu menegaskan kelemahan Hokky adalah kurang tenang saat di depan gawang. Sering kebingungan bagaimana memanfaatkan peluang untuk mencetak gol. "Tidak harus mencari celah maju ke samping kiper. Tembak saja ke arah gawang untuk ciptakan peluang, harus lebih tenang dan fokus lagi," tegasnya.