Berita


Tiga Laga Tanpa Cetak Gol, Finishing Jadi Pekerjaan Rumah PSS

Tiga Laga Tanpa Cetak Gol, Finishing Jadi Pekerjaan Rumah PSS

28 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSS SLEMAN

SLEMAN – PSS Sleman benar-benar sedang dihantui hasil buruk yang didapat di awal kompetisi BRI Liga 1 2024/25. Tiga kekalahan beruntun menjadi hasil yang sudah tentu membuat para penggawa skuat berjuluk Super Elang Jawa tak bisa tidur nyenyak. 

Start buruk PSS di musim yang baru ini dimulai dengan kalah 0-1 saat dijamu Persebaya di Surabaya. Lalu kekalahan kedua didapat saat laga home di Stadion Manahan Solo saat PSS takluk 0-2 dari Persik Kediri.

Sedangkan di pekan ketiga, anak asuh pelatih Wagner Lopes harus kembali gigit jari dengan hasil kekalahan 0-1 atas Semen Padang FC.

Tiga laga dilalui dengan kekalahan dan kebobolan empat gol tanpa pernah mencetak gol ke gawang lawan ini menjadi catatan buruk yang harus segera dibenahi. 

Sebenarnya, dalam tiga pertandingan yang dijalani, PSS bukan tanpa peluang sama sekali untuk mencetak gol. Cleberson dkk selalu bermain dengan mengkreasikan sejumlah peluang yang belum bisa dimaksimalkan untuk dikonversi menjadi gol.

Di laga lawan Kabau Sirah, PSS juga memiliki sejumlah peluang. Mulai dari peluang milik Hokky Caraka hingga Nicolao Cardoso belum tepat pada target gawang lawan.  

Pelatih PSS, Wagner Lopes menyoroti para pemainnya yang memiliki beberapa peluang namun tidak ada gol yang berhasil diciptakan. Menurutnya, hal tersebut menjadi biang kekalahan timnya ketiga kalinya secara beruntun.

“Perlunya peningkatan kualitas dalam penyelesaian akhir ketika ada momen penting di depan gawang lawan. Selain itu, strategi penyerangan mungkin perlu lebih efektif dan fokus pada menciptakan peluang dengan konversi yang lebih baik,” kata Wagner Lopes.

Pada klasemen sementara BRI Liga 1 2024/25, PSS harus legawa dengan ada di dasar klasemen. 

Tiga kekalahan dengan produktivitas minus empat gol dan nilai minus tiga membuat perjuangan PSS bakal tak mudah untuk dapat segera membaik. 

Ada waktu cukup panjang bagi PSS untuk dapat memperbaiki diri guna menatap laga pekan keempat nanti.

Usai laga pekan ketiga, kompetisi memasuki masa jeda karena momen FIFA Match Day. Laga pekan keempat nanti, PSS akan menjamu tim kuat Borneo FC Samarinda di Stadion Manahan Solo pada 12 September mendatang.