Berita


Terens Puhiri Moncer Bersama Borneo FC Sebagai Penjelajah

Terens Puhiri Moncer Bersama Borneo FC Sebagai Penjelajah

22 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 BORNEO FC SAMARINDA

BALIKPAPAN - Pemain sayap Terens Puhiri tampil menonjol pada dua laga bersama Borneo FC Samarinda di BRI Liga 1 2024/25.

Sejauh ini ia menunjukan penampilan yang sangat impresif dan berkontribusi besar dengan mencetak satu gol dan satu assist. 

Mencuri perhatian dengan mencetak gol di menit ke-70 saat Borneo FC mengalahkan Arema FC 2-0 pada laga kedua lalu. Kemenangan ini terasa sangat manis karena dapat membalas misi tim usai mengalami kekalahan di final turnamen Piala Presiden 2024 sebelumnya.

“Banyak bersyukur karena kerja keras teman-teman sehingga mendapat hasil lebih baik. Memang di Piala Presiden kita kurang beruntung tapi kita sudah berusaha sampai adu penalti itu sudah luar biasa,” tutur Terens Puhiri.

Tidak hanya mencetak gol, secara permainan ia juga mengundang decak kagum dengan menunjukkan daya jelajah yang sangat luas.

Pada awal laga kedua ia berposisi sebagai winger kanan namun sepanjang pertandingan juga beroperasi di lini tengah dan berpindah ke sisi kiri pada penghujung laga.

Dia rajin turun ke lini pertahanan saat tim kehilangan bola dan beberapa kali mematahkan skema serangan tim berjuluk Singo Edan. Menurutnya hal tersebut merupakan instruksi dari sang pelatih, Pieter Huistra.

“Ya itu taktik dari pelatih yang menyusun kita untuk bergerak terus. Tukar posisi karena tadi pemain asing masuk jadi dia di kanan saya pindah ke kiri,” kata mantan pemain Port FC Thailand itu.

Bermain multi posisi menghadirkan tantangan tersendiri untuk Terens Puhiri. Pemain dituntut punya stamina di atas rata-rata untuk mendukung mobilitas tinggi.

Selain itu dia sering berhadapan dengan bek-bek asing yang unggul dari segi postur tubuh.

“Ya tetap kita jaga fisik untuk bisa adu speed dan mencari celah sebagai pengganti postur badan,” imbuhnya.

Namun dia mengungkapkan tidak mengalami kesulitan dan mengaku mampu menyesuaikan diri dengan baik.

Dia menegaskan siap menjalankan tantangan yang diberikan oleh pelatih, demi kemenangan Borneo FC.

“Sama saja nyaman di semua posisi. Kadang pelatih menempatkan di tengah, intinya profesional saja apa yang diinstruksikan pelatih kita ikuti saja,” ujar Terens Puhiri.

“Saya posisi aslinya sayap kanan, tapi posisi kanan kiri sama saja,” tandasnya.