Berita


Tavares Sebut Laga Lawan PSBS Bakal Sulit

Tavares Sebut Laga Lawan PSBS Bakal Sulit

15 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSM MAKASSAR

BADUNG - PSM Makassar bersiap menatap laga pekan kedua BRI Liga 1 2024/25, melawan tuan rumah PSBS Biak di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (16/8). Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, memastikan laga besok bakal berjalan sulit bagi timnya.

Alasan dia, bahwa PSBS Biak adalah tim yang cukup bagus. Ada beberapa hal yang menjadi penyebab Tavares menyebut juara Liga 2 2023/24 itu adalah tim yang bagus dan patut disebut lawan sulit.

“Pertama-tama saya mengucapkan selamat datang di BRI Liga 1 kepada PSBS Biak. PSBS punya banyak pemain yang sudah berpengalaman. Sedangkan kami banyak melakukan perubahan dalam skuat. Dan banyak pemain muda. Besok pertandingan yang sulit dan keras bagi kami,” kata Tavares, membuka sesi Pre Match Press Conference, siang tadi.

Jika melihat anggota skuat PSBS Biak, Tavares tidak salah jika menyebut tim berjuluk Badai Pasifik itu punya banyak pemain berpengalaman. PSBS Biak, kata Tavares, merekrut pemain-pemain yang bagus.

“Salah satunya adalah bek mereka, Jaime Xavier. PSBS banyak mendatangkan pemain berpengalaman di liga. Mereka sekarang adalah kekuatan yang berbeda,” ulas pelatih asal Portugal ini.

Masih menurut Tavares, PSBS pasti punya motivasi tinggi karena ingin memperbaiki hasil pertandingan sebelumnya. Motivasi tinggi PSBS inilah yang pasti akan menyulitkan PSM besok. Seperti yang diketahui, PSBS kalah melawan Persib Bandung pada laga pembuka BRI Liga 1 2024/25.

“PSBS tentu saja setelah kalah dari Persib mereka punya keinginan yang tinggi untuk mendapatkan hasil yang baik besok. Dan jangan berpikir karena kami sudah menang di pertandingan sebelumnya, maka besok akan jadi pertandingan yang mudah. Ini baru satu pertandingan yang kami menangkan, dan mereka ingin mengubah hasil-hasil pertandingan besok,” demikian Tavares.