Berita


Tavares Ingatkan Pemain PSM Harus Tetap Rendah Hati

Tavares Ingatkan Pemain PSM Harus Tetap Rendah Hati

11 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSM MAKASSAR

BALIKPAPAN - PSM Makassar mengawali BRI Liga 1 2024/25 dengan positif. Menjamu Persis Solo di Stadion Batakan Balikpapan, Sabtu (10/8), PSM menang telak 3-0. Hasil ini sekaligus memperpanjang tradisi PSM mendapatkan poin di setiap pekan pertama liga.

PSM Makassar membuka keran gol di menit 23 lewat Nermin Haljeta. Disusul bracenya delapan menit kemudian. Skor 2-0 ini bertahan hingga akhir babak pertama. Persis Solo kemudian merespon. Dengan langsung memasukkan Giovani Numberi, memanfaatkan kuota pergantian pemain di jeda babak kedua.

Disusul tiga pemain lagi yakni Arkhan Kaka, Althaf Indie dan Ripal Wahyudi. Tapi justru PSM Makassar yang menambah gol melalui Rezki Eka Pratama di menit 74. Skor menjadi 3-0 yang tidak berubah lagi hingga akhir pertandingan. 

Meski menang besar, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, enggan jemawa. Ia meminta skuatnya tetap rendah hati. “Kami melawan tim kuat, Persis Solo. Tim yang skuatnya tidak banyak berubah. Namun saya sampaikan, kami harus tetap rendah hati dengan kemenangan ini,” tegas Tavares di sesi Postmatch Press Conference, usai laga. 

Kemenangan, lanjut Tavares, ini juga masih terlalu dini jika dijadikan acuan menilai timnya. Sebab di turnamen pra musim Piala Presiden 2024, PSM tidak memenangkan satu pun pertandingan. 

“Kami hanya mencetak tiga gol dan kemasukan lima gol. Kami harus tetap rendah hati. Bukan karena hari ini menang 3-0 maka kami adalah tim bagus dan akan bersaing untuk merebut juara. Itu tidak!” tegas Tavares lagi.

Bagaimana cara PSM bisa menang lawan Persis? Tavares mengulasnya. Menurut pelatih berlisensi A Pro UEFA ini, PSM bermain dengan organisasi yang baik. 

“Kami bisa mengorganisasikan pertahanan dengan baik, tidak melakukan banyak kesalahan terutama di setengah area pertahanan. Kami punya peluang lebih banyak di babak pertama dan kedua. Kami layak mendapat kemenangan ini,” demikian Tavares.