Berita


Tavares Abaikan Posisi Arema FC Di Klasemen

Tavares Abaikan Posisi Arema FC Di Klasemen

14 September 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSM MAKASSAR

BALIKPAPAN - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, menilai Arema FC adalah tim kuat. Posisi Singo Edan di papan klasemen, bukan cerminan sesungguhnya kualitas juara Piala Presiden 2024 ini. Untuk itu, Tavares memastikan laga melawan Arema FC besok, bakal menjadi ujian berat bagi Tim Ayam Jantan dari Timur.

“Saya tidak melihat posisi Arema FC di klasemen sebagai gambaran kekuatan tim ini. Arema FC adalah tim kuat dengan pemain-pemain asing dan lokal yang bagus. Tim ini tidak kehilangan banyak pemain penting dan mendatangkan pemain bagus di awal musim. Dan harus diingat, Arema FC adalah tim juara Piala Presiden,” ulas Tavares.

Pelatih asal Portugal ini sudah menganalisa performa Arema FC di empat pertandingan sebelumnya. Meski tidak menang, tapi skuat besutan Joel Cornelli itu bermain cukup bagus melawan tim yang juga bagus.

“Mereka main bagus melawan tim kuat seperti Dewa United, Borneo FC, Persib Bandung dan Bali United. Pemain Arema FC punya banyak keunggulan seperti fisik, kecepatan dan set piece. Kami harus fokus di semua momen dalam pertandingan,” lanjut Tavares.

Tak lupa Tavares meminta kehadiran suporter di Stadion Batakan mendukung pemain-pemain PSM. Menurutnya, performa bagus Pasukan Ramang di kandang karena peran suporter fanatik yang setia datang ke stadion.

“Kami melakukan pekerjaan fantastis karena suporter rela berkorban datang ke stadion. Jadi saya mohon, kepada suporter untuk besok datang mendukung pemain. Karena pemain layak mendapatkan dukungan suporter,” tutupnya.