Berita


Tantangan Pembuktian Striker Anyar Laskar Sambernyawa

Tantangan Pembuktian Striker Anyar Laskar Sambernyawa

10 Juli 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PERSIS SOLO

SOLO - Persis Solo sudah memperkenalkan striker asing barunya untuk kompetisi BRI Liga 1 2024/25 nanti yakni Karim Rossi. Tentunya ini akan menjadi tantangan tak mudah bagi pemain asal Swiss itu untuk membuktikan ketajaman dan kontribusinya bagi Laskar Sambernyawa.

Di kompetisi musim baru nanti, dia akan diandalkan Persis di lini depan sebagai juru gedor dan jadi tandem Ramadhan Sananta. 

Ini juga berarti dia akan menggantikan peran striker Persis sebelumnya yakni Fernando Rodriguez yang tak lagi berkostum Persis.

Barisan suporter fanatik Persis tentunya punya ekspektasi tinggi dan akan menantikan kiprah mantan pemain Dewa United FC musim 2022/23 itu.

Musim 2023/24 lalu, Karim Rossi tercatat sebagai pemain klub Karmiotissa Pano Polemidion di Liga Siprus. Dari catatan statistik yang ada, dia hanya mampu menorehkan 8 gol dari 38 laga yang dijalaninya. 

Sementara saat berkostum Dewa United dua musim lalu, dia juga hanya mencatat 9 gol dari 27 pertandingan di kompetisi kasta tertinggi.

Menarik jika statistik ini dibandingkan dengan kiprah dari sosok ujung tombak Persis Solo di dua musim sebelumnya yakni Fernando Rodriguez yang berkewarganegaraan Spanyol.

Pada BRI Liga 1 2023/24 lalu, pemilik nomor punggung 9 Persis kala itu mampu menyumbang 7 gol dalam 15 laga yang dijalani. Musim lalu, Fernando Rodriguez akhirnya memilih mundur dari tim yang bermarkas di Stadion Manahan Solo di putaran kedua untuk kembali ke Spanyol. 

“Saya sangat senang dapat kembali ke Indonesia yang sudah seperti rumah kedua bagi saya. Saat Persis memiliki ketertarikan, saya langsung merespon dan memilih untuk bergabung dengan Persis,” kata Karim Rossi.

Dia mengakui sangat tertantang untuk bisa unjuk gigi di BRI Liga 1 2024/25 nanti. “Pasti saya sangat bersemangat untuk bermain di depan fans dan merasa tidak sabar untuk segera memulainya. Saya akan berusaha menyenangkan semua orang dan meraih hasil yang terbaik bagi tim ini," dia menegaskan.