Berita


Tantangan Menanti Persib Si Juara Bertahan

Tantangan Menanti Persib Si Juara Bertahan

17 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PERSIB BANDUNG

BANDUNG - Persib Bandung akan melakoni musim yang sulit dengan tantangan di depan yang cukup berat. Dalam misi mempertahankan gelar juara BRI Liga 1 2024/25, dengan rival yang semakin kuat, konsentrasi mereka harus terbagi ke Kompetisi Asia di AFC Champions League 2 (ACL 2). 

Persib jadi wakil Indonesia di kompetisi antarklub Asia berkat juara musim lalu di BRI Liga 1 2023/24. Pada Jumat (16/8), Persib dipastikan berada di Grup F Wilayah Timur, satu grup dengan Zhejiang FC (China), Port FC (Thailand), dan Lion City Sailors FC (Singapura). 

Pelatih Persib Bojan Hodak pernah berujar bahwa timnya akan melaluinya dengan menatap laga demi laga. Tentu Maung Bandung punya target memenangkan setiap pertandingan di BRI Liga 1 maupun kancah Asia. 

“Kami akan menatapnya laga demi laga, kami memiliki target di setiap laganya. Jadi kita akan lihat nanti, karena kami memainkan laga di AFC Champions League juga jadi jadwalnya akan padat,” ujar Bojan Hodak. 

Hodak tahu konsekuensi menjadi juara bertahan yang bakal menjadi tim sorotan serta favorit di musim selanjutnya. Ia punya cara untuk mengatasi jadwal padat dengan cara memperkuat kedalaman tim serta melakukan rotasi nantinya. 

“Kami akan memainkan banyak pertandingan. Kami juga harus melakukan rotasi dan kita lihat nanti setelah pertandingan pertama,” tutur dia. 

Upaya Persib musim ini dalam memperkokoh kedalaman tim mereka mendaratkan lima pemain baru. Mulai dari Mateo Kocijan, Gustavo Franca, Dimas Drajad, Adam Alis, dan Mailson Lima.