Berita


Tak Ada Agenda TC, Semen Padang Rancang Uji Coba

Tak Ada Agenda TC, Semen Padang Rancang Uji Coba

02 September 2024

BRI LIGA 1 2024-25 SEMEN PADANG FC

PADANG – Semen Padang FC tak mau bersantai di masa jeda kompetisi BRI Liga 1 2024/25. Pada masa jeda momen FIFA Match Day selama sekitar dua pekan, skuat berjuluk Kabau Sirah melakukan latihan intensif guna mengerek performa tim.

Sepanjang tiga laga yang sudah dilakoni di awal musim ini di kasta tertinggi, Semen Padang mencatat sekali menang dan dua kali kalah.

Kekalahan di dua laga awal secara beruntun sempat menyiratkan kekhawatiran dari para pendukung tim dan masyarakat Sumatera Barat. Kalah 1-3 dari Borneo FC Samarinda dan 0-2 dari Bali United FC akhirnya mampu bangkit lewat kemenangan tipis 1-0 atas PSS Sleman.

Evaluasi menjadi hal yang tentunya juga dilakukan oleh Semen Padang untuk dapat terus menaikkan level performanya. Ini pula yang ditegaskan oleh pelatih kepala, Hendri Susilo.

“Pasti ada evaluasi yang dilakukan secara menyeluruh pada tim Semen Padang,” kata Hendri Susilo.

Meski tidak menjelaskan secara rinci, namun tentunya evaluasi ini mulai dari lini belakang hingga lini depan. 

Kebobolan lima gol dari tiga laga dan baru mampu mencetak dua gol tentu jadi catatan yang harus segera dibenahi baik dari sektor pertahanan juga tentunya dari sektor penyerangan.

Berbeda dengan beberapa tim BRI Liga 1 2024/25 memilih untuk menggelar pemusatan latihan di momen jeda kompetisi ini, Semen Padang memilih untuk fokus latihan reguler. 

“Kita tidak ada agenda untuk pemusatan latihan. Namun untuk menjaga atmosfer kompetisi, kita sedang usahakan laga uji coba,” Hendri Susilo menjelaskan.

Di sisi lain, Semen Padang tentunya bisa sedikit lega dengan kabar kondisi cedera hamstring striker andalan Kenneth Ngwoke yang berkategori cedera ringan. Menurut Hendri Susilo, pemain asal Nigeria itu harus istirahat sekitar 10 hari. 

Jika pemulihan Ngwoke berjalan dengan baik, tentu ini berarti dia sudah bisa kembali dimainkan pada laga pekan keempat nanti. 

Sesuai jadwal, Semen Padang akan menjalani laga tandang melawan sesama tim promosi, Malut United FC pada Jumat (13/9) mendatang. 

Pada klasemen sementara, Semen Padang saat ini ada di peringkat ke-11 dari 18 kontestan.