Berita


Super Elang Jawa Bidik Poin Sempurna

Super Elang Jawa Bidik Poin Sempurna

18 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSS SLEMAN

SOLO – PSS Sleman akan menjalani laga pekan kedua BRI Liga 1 2024/25 dengan menjamu Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/8) sore. Melakoni laga kandang perdananya di musim ini, skuat berjuluk Super Elang Jawa atau Super Elja mengincar hasil sempurna alias kemenangan.

Tentunya tiga poin menjadi bidikan yang tak mudah untuk diwujudkan anak asuh pelatih Wagner Lopes. 

Ini karena sang tamu yang berjuluk Macan Putih juga mengincar hasil serupa karena harus menelan kekalahan 1-3 dari Bali United FC di laga pertama di kandang sendiri di Stadion Brawijaya, Kediri.

Demikian juga halnya dengan PSS yang di laga pertama lalu harus bertekuk lutut dari Persebaya Surabaya di Surabaya lewat skor tipis 1-0.
 
“Kita sudah siapkan semua dengan baik untuk laga kedua lawan Persik Kediri. Apa yang harus dievaluasi sudah kita evaluasi, tentunya kita berharap laga nanti kita bisa melewati pertandingan dengan hasil yang maksimal,” kata pelatih PSS, Wagner Lopes pada sesi jumpa pers di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/8).

Untuk menggapai tujuan yang diinginkan, pelatih asal Brasil itu menegaskan semua elemen tim harus konsentrasi penuh.

“Kita harus fokus 100 persen untuk pertandingan berikutnya. Kita harus menatap dengan positif dan harus melakukan yang terbaik di lapangan dengan apa yang sudah kita rencanakan,” dia menegaskan. 

Pelajaran penting dari laga pertama lalu di Surabaya disebut Wagner Lopes juga sudah dievaluasi. 

“Di laga pertama lawan Persebaya, ada banyak kesalahan mendasar mulai dari kontrol bola hingga salah passing. Ini jadi catatan untuk PSS dan di laga babak kedua lawan Persebaya juga sudah mulai membaik dengan menciptakan sejumlah peluang,” ucap dia lagi. 

Menjelang laga lawan Persik, datang kabar gembira dari pemain asing asal Brasil, Betinho yang disebutkan sudah siap menjalani debut bersama PSS setelah sembuh dari cedera yang didapatnya saat latihan jelang laga pekan pertama lalu. 

“Untuk kesiapan pemain, Betinho sudah siap bermain. Hanya saja memang untuk pertandingan kali ini kita tidak bisa diperkuat oleh Kim (Jeffrey Kurniawan) akibat cedera,” pungkasnya.  

Di laga lawan Persik nanti, PSS juga dipastikan bakal lebih terlecut motivasinya dengan kehadiran ribuan Sleman Fans.

Jarak Sleman ke Solo yang tidak terlalu jauh, hanya sekitar 1,5 jam perjalanan menggunakan mobil atau sepeda motor membuat suporter mudah menjangkau Stadion Manahan yang saat ini menjadi kandang alternatif PSS selama Stadion Maguwoharjo Sleman direnovasi.