Berita


Start Buruk Laskar Sambernyawa

Start Buruk Laskar Sambernyawa

11 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PERSIS SOLO

BALIKPAPAN – Persis Solo gagal mengawali perjalanan pada kompetisi BRI Liga 1 2024/25 dengan manis. Hasil buruk ditorehkan Laskar Sambernyawa setelah takluk 0-3 saat dijamu PSM Makassar pada laga di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (10/8). 

Gol-gol Juku Eja yang menghancurkan Persis masing-masing dicetak oleh Nermin Haljeta menit ke-23 dan 31 serta Rizky Eka Pratama menit ke-74. 

Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija seusai laga mengakui keunggulan PSM yang memanfaatkan kesalahan anak asuhnya di dalam lapangan.

“Selamat untuk PSM Makassar. Mereka layak untuk memenangkan pertandingan kali ini. Kita berlatih dan melakukan persiapan di lapangan yang sama dengan mereka, tetapi tidak ada alasan untuk (kekalahan) itu,” kata Milomir Seslija usai laga. 

Diakuinya, Ramadhan Sananta dkk banyak melakukan kesalahan yang berakibat fatal. “Ketika kita melakukan beberapa kesalahan individu dan kehilangan fokus saat pertandingan, saat itulah mereka memanfaatkan situasi di dalam lapangan,” ucap pelatih yang akrab disapa Milo itu. 

Pada laga itu, Milo mengaku timnya kesulitan untuk membangun skema permainan tim. “Kondisi lapangan sangat sulit untuk membangun serangan, oleh karena itu PSM menunggu kita untuk melakukan kesalahan,” dia menambahkan.

Harus menelan kekalahan, Milo menyatakan Persis cukup beruntung karena lawan tidak berhasil memanfaatkan semua peluang yang dikreasikan.

“Banyak kesalahan yang kita lakukan pada laga lawan PSM ini. Kita cukup beruntung mereka tidak mencetak lebih dari tiga gol dengan peluang yang mereka dapatkan,” dia menegaskan. 

Hasil ini tentunya cukup mengejutkan, terlebih skor yang tercipta terbilang cukup mencolok. 

Ini berbeda dibanding saat Persis melawan PSM di fase grup Piala Presiden 2024 lalu di Bandung. Pada laga yang berlangsung 22 Juli 2024 lalu itu, Persis ditahan imbang 2-2 oleh PSM.

Bahkan Persis saat itu sempat unggul dua gol lebih dulu lewat dua gol Ramadhan Sananta sebelum akhirnya disamakan lewat dua gol balasan PSM di babak kedua. 

Berikutnya di laga pekan kedua, Persis akan kembali menjalani laga tak mudah menjamu PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (17/8) malam.