Berita


Semen Padang Bawa 23 Pemain Untuk Laga Home Perdana

Semen Padang Bawa 23 Pemain Untuk Laga Home Perdana

10 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 SEMEN PADANG FC

JAKARTA – Semen Padang FC akan memulai perjuangannya di kompetisi BRI Liga 1 2024/25 dengan menjamu Borneo FC Samarinda pada Senin (12/8) malam mendatang. Untuk mempersiapkan laga perdananya di Stadion STIK, Jakarta yang merupakan laga home, Kabau Sirah membawa 23 pemain terbaik.

Tim berstatus pendatang baru di kompetisi kasta tertinggi musim ini tersebut membawa delapan pemain alias seluruh pemain asing yang dimilikinya.Tidak hanya itu, tentunya juga ada dua pemain muda berusia dibawah 22 tahun yang juga masuk dalam skuat untuk laga pertama lawan Pesut Etam nanti.

“Iya, semua asing dibawa ke Jakarta, yaitu sebanyak delapan orang. Kita juga bawa tiga penjaga gawang,” kata CEO Semen Padang, Win Bernadino.  

Adapun pemain asing yang dimiliki oleh Semen Padang adalah mulai dari tiga pemain belakang yakni Tin Martic, Kim Mingyu juga Jan Vargas. Kemudian juga ada tiga pemain tengah yakni Scot Charlie, Ryohei Michibuchi dan Bruno Dybal. 

Sedangkan dua pemain depan adalah Cornelius Stewart dan striker andalan Kabau Sirah sejak musim lalu, Kenneth Ngwoke. 

“Laga awal ini memang penting sekali, karena sangat menentukan juga persiapan kita seperti apa. Dan, hasil persiapan kita seperti apa,” Win Bernadino menambahkan. 

Tim Semen Padang sendiri sudah tiba di Jakarta sejak Jumat (9/8) siang. Sebagai informasi, untuk sementara memang tim dengan warna kebesaran merah itu belum bisa menjalani laga home menggunakan di Stadion Haji Agus Salim Padang karena masih proses renovasi guna bisa memenuhi syarat regulasi dari LIGA (PT Liga Indonesia) sebagai operator kompetisi.

Untuk sementara, Bayu Gatra dkk menggunakan Stadion STIK Jakarta sebagai kandang menjamu lawan-lawannya. Tidak hanya itu, hal ini juga terkait sanksi laga tanpa penonton untuk Semen Padang sebanyak tiga pertandingan kandang akibat insiden saat masih berkompetisi di Pegadaian Liga 2 2023/24 lalu.

Pada BRI Liga 1 2024/25 ini, Semen Padang memiliki komposisi pemain yang lebih bagus dibanding saat di kasta kedua lalu. Untuk penjaga gawang misalnya, ada tiga nama kiper yang pengalaman di BRI Liga 1 yakni Teguh Amiruddin, M Diky Indriyana, dan Miswar Saputra.

Selain itu juga ada kapten musim lalu Rosad Setiawan, Arif Budiyono, Frendi Saputra, Alexvan Djin, Melcior Majefat, Miftah Anwar Sani, Ricki Ariansyah hingga Bayu Gatra.