Berita


Ruxi Siap Bawa PSIS Ukir Kemenangan Kedua

Ruxi Siap Bawa PSIS Ukir Kemenangan Kedua

23 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSIS SEMARANG

MAGELANG – Kemenangan atas Persis Solo di laga pekan kedua BRI Liga 1 2024/25 lalu membawa energi positif bagi skuat PSIS Semarang. Menatap laga pekan ketiga, para penggawa skuat berjuluk Mahesa Jenar termasuk bek asing Ruxi optimistis.

Dengan atmosfer positif yang ada saat ini, pemain bernama lengkap Roger Bonet Badia itu bertekad membawa kemenangan kedua untuk PSIS.

Sesuai jadwal yang ada, PSIS akan menjamu PSBS Biak pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2024/25 di Stadion Moch Soebroto, Magelang pada Jumat (23/8) sore.

Hasil manis di laga pekan kedua lalu di Stadion Manahan Solo berupa kemenangan atas Persis Solo tentunya diharapkan Ruxi juga dapat kembali diulangi.  

“Persiapan yang dilakukan memang sama dengan seperti laga-laga sebelumnya. Tapi yang harus diingat adalah laga lawan PSBS nanti akan menjadi laga yang sulit,” kata Ruxi.

Kembali bermain di Stadion Moch Soebroto Magelang yang menjadi home base sementara PSIS, menghadirkan ingatan tersendiri bagi Ruxi saat timnya kalah 0-1 dari Persita di laga perdana. 

“Sebenarnya lagi lawan Persita bisa kita menangi dengan style of game yang kita kembangkan. Dan tentunya PSIS juga ingin menang lagi meskipun laga lawan PSBS nanti adalah laga yang sulit. Yang pasti kami pemain sudah mempersiapkan diri dengan sangat baik,” ucap pemain asal Spanyol itu menambahkan. 

Pemain berposisi bek tengah ini sendiri menjadi andalan pelatih Gilbert Agius pada dua laga pertama PSIS di BRI Liga 1 2024/25 ini. 

Pada laga lawan Persita juga lawan Persis, Ruxi dipercaya bermain 90 menit mengawal lini pertahanan PSIS. 

PSIS saat ini ada di peringkat ke-9 klasemen sementara dengan koleksi tiga poin hasil dari sekali menang dan sekali kalah.