Berita


Rosad Setiawan Siap Tempur Untuk Kebangkitan Kabau Sirah

Rosad Setiawan Siap Tempur Untuk Kebangkitan Kabau Sirah

26 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 SEMEN PADANG FC

JAKARTA – Laga pekan ketiga BRI Liga 1 2024/25 memiliki arti penting bagi Semen Padang FC yang sedang berjuang bangkit usai menelan dua kekalahan. Itu yang membuat Kabau Sirah dipastikan bakal berjuang ekstra untuk memenangi laga lawan PSS Sleman di Stadion STIK, Jakarta, Senin (26/8) sore.

Sebagai tim berstatus pendatang baru di kompetisi musim yang baru ini, Semen Padang memang belum mampu memperlihatkan permainan terbaiknya.

Semen Padang harus mengalami dua kekalahan di laga awal masing-masing 1-3 versus Borneo FC Samarinda dan 0-2 dari Bali United FC. 

“Kami pemain sudah siap untuk laga melawan PSS Sleman nanti. Sama halnya dengan PSS, kami juga membutuhkan kemenangan. Kami sudah ada banyak pelajaran dari dua pertandingan yang sudah dijalani dan sudah banyak mendapatkan masukan. Untuk laga ketiga nanti kita bertekad untuk dapat memenangkan pertandingan,” kata Rosad Setiawan.

Kapten tim Semen Padang itu berharap apa yang menjadi tujuan timnya di laga ketiga ini dapat terwujud. 

“Kita ingin laga nanti lawan PSS menjadi awal kita bisa meraih kemenangan untuk melangkah lebih baik lagi di laga-laga berikutnya,” dia menegaskan. 

Dengan tekad yang sudah dikobarkan, pemain yang memiliki kemampuan lemparan ke dalam dengan jangkauan jauh itu dipastikan bakal tampil habis-habisan untuk dapat memetik poin perdananya untuk Kabau Sirah.  

Kobaran semangat dan motivasi Semen Padang ini memang sangat beralasan karena kemenangan secara otomatis akan mengembalikan kepercayaan diri tim dari Tanah Minang tersebut. 

Namun jika nanti kembali mencatat hasil buruk tanpa poin alias kekalahan yang didapat dari PSS, maka ini akan makin membuat Semen Padang terperosok di papan bawah klasemen sementara.

Bahkan setelah menelan dua kekalahan lalu, manajemen Semen Padang juga sudah memberikan warning kepada pelatih kepala Hendri Susilo terkait masa depannya di tim jika kembali harus tunduk dari lawan di pekan ketiga ini.