Berita


Ripal Wahyudi Janji Fight Untuk Sudahi Tren Buruk

Ripal Wahyudi Janji Fight Untuk Sudahi Tren Buruk

24 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PERSIS SOLO

JAKARTA – Persis Solo masih dalam posisi yang jauh dari harapan suporternya pada awal kompetisi BRI Liga 1 2024/25 ini. Dua kekalahan beruntun yang didapat menyeret Laskar Sambernyawa ke papan bawah dan membuat para pemain termasuk Ripal Wahyudi bertekad untuk menyudahi tren buruk yang ada. 

Hanya saja memang hasrat bangkit Laskar Sambernyawa ini dipastikan bakal tak mudah diraih pada pekan ketiga ini. 

Upaya keras Persis tentu akan mendapat perlawanan tak mudah dari Persija Jakarta di Jakarta International Stadium, Sabtu (24/8) malam nanti. 

Namun demikian, Ripal Wahyudi dkk tak gentar dan bertekad mengeluarkan performa terbaiknya di laga lawan Macan Kemayoran.

“Kami sudah mempersiapkan semua hal di sesi latihan. Semua siap untuk laga nanti. Kami akan bekerja keras dan berusaha untuk memperoleh hasil terbaik untuk laga lawan Persija,” kata Ripal Wahyudi.

Pemain berposisi gelandang ini tentu sangat ingin membuktikan kualitasnya kepada pelatih kepala Milomir Seslija. 

Pasalnya dalam dua laga sebelumnya yakni saat dijamu PSM Makassar dan menjamu PSIS Semarang, Ripal Wahyudi selalu mendapatkan menit bermain dari bangku cadangan.  

Di laga lawan PSM, Ripal masuk di menit ke-53 menggantikan gelandang asing Gonzalo Andrada. Sedang di laga lawan PSIS, pemilik nomor punggung 63 di Persis Solo itu masuk di menit ke-69 menggantikan gelandang asing lainnya yakni Facundo Aranda.

Ripal Wahyudi sendiri juga mendapatkan kesempatan bermain saat Persis menaklukkan Persija di perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2024 lalu. Saat itu dia masuk di menit ke-57 menggantikan Sutanto Tan. 

Artinya, pemain asal Garut itu tentu sudah memiliki gambaran akan kekuatan Persija untuk laga malam nanti.

Catatan bagus Persija yang belum kebobolan di dua laga awal tentu akan menjadi tugas tak mudah bagi Ripal Wahyudi dan Persis Solo untuk mencorengnya.