Berita


Riko Antisipasi Kekurangan Tim Saat Jumpa Dewa United

Riko Antisipasi Kekurangan Tim Saat Jumpa Dewa United

16 September 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PERSIJA JAKARTA

JAKARTA - Pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak menegaskan, ia dan rekan-rekannya sudah mengetahui apa saja kekurangan mereka saat takluk dari PSBS Biak. Oleh sebab itu, Riko memastikan Persija akan memberikan yang terbaik saat bersua Dewa United.

Hal itu ia ingin lakukan lantaran ambisi Persija bertekad menundukkan lawannya Dewa United pada lanjutan BRI Liga 1 2024/25 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (16/9), usai kalah dari PSBS Biak di laga sebelumnya.

Namun Persija, kata dia, harus mengantisipasi Dewa United karena lawannya itu memiliki deretan pemain bagus, termasuk yang berlabel tim nasional seperti Egy Maulana Vikri dan Ricky Kambuaya.

"Saya berharap teman-teman dapat merespon situasi ini dengan baik supaya kami kembali trek yang benar," tutur pemain berusia 32 tahun itu.

Sebelum takluk dari PSBS Biak, Persija dalam tren apik. Mereka berhasil meraih dua kemenangan dan satu imbang pada tiga laga awal.

Dua kemenangan didapat pada laga kandang saat menjamu PS Barito Putera (3-0) dan Persis Solo (2-1) di Jakarta International Stadium. Sementara hasil imbang didapat ketika melakoni laga tandang kontra Persita (0-0).

Memang saat menyambut laga ini persiapan tim tidak ideal karena jarak pertandingan hanya berjarak tiga hari saja. Tapi, winger andalan Persija itu mengatakan bahwa tim pelatih, khususnya Carlos Pena sudah memberi tahu apa yang harus dilakukan skuat Macan Kemayoran nanti malam.

"Coach Pena tidak banyak memberikan program untuk persiapan menghadapi laga besok (hari ini). Tapi coach waktu meeting bersama pemain semua, bagaimana kita bermain besok (hari ini) agar apa kesalahan pertandingan sebelumnya tidak terjadi di pertandingan besok,” kata Riko.