Berita


Riekerink Tak Ingin Ulangi Hasil Musim Lalu

Riekerink Tak Ingin Ulangi Hasil Musim Lalu

16 September 2024

BRI LIGA 1 2024-25 DEWA UNITED FC

JAKARTA - Dewa United FC akan bertemu dengan Persija Jakarta pada pekan kelima BRI Liga 1 2024/25. Sayangnya skuat Banten Warriors -julukan Dewa United- dihantui kenangan buruk saat terakhir kali melawan Macan Kemayoran -julukan Persija.

Tak ingin kembali meraih hasil minor, pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink mengatakan bahwa timnya berada dalam kondisi prima berbekal catatan apik selama 10 bulan terakhir.

"Dari tanggal 1 Desember 2023 sampai sekarang, 15 September 2024, hampir 10 bulan kita hanya kalah 2 kali saja. Saya pikir untuk sebuah klub muda, ini adalah sebuah pujian besar," ujar Riekerink dalam konferensi pers jelang laga, Minggu (15/9).

"Namun juga salah satu dari dua kekalahan yang kami alami, yaitu saat tandang melawan Persija. Kami perkirakan akan ada banyak penonton," tambahnya.

Lebih lanjut pria asal Belanda mengatakan bahwa melawan Persija adalah sebuah tantangan. Terlebih menurutnya, Persija sekarang tidak jauh berbeda dengan musim lalu. Karena itu, dia meminta anak asuhnya untuk tetap waspada tiap menit. Dewa United tak boleh lengah sedikit pun dalam laga kontra Macan Kemayoran.

"Kalau kita biarkan pemain dan memberi ruang mereka akan terlihat sebagai pemain bagus. Itu jadi motivasi juga untuk pemain untuk memberikan segalanya," jelas Riekerink.

Sesuai jadwal, duel Persija vs Dewa United berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Senin (16/9). Laga itu bakal dimainkan pada pukul 19.00 WIB.