Berita


RD Harap Pemain Barito Raih Poin Penuh Dan Nikmati Jalannya Laga

RD Harap Pemain Barito Raih Poin Penuh Dan Nikmati Jalannya Laga

15 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PS BARITO PUTERA

BANTUL - PS Barito Putera memasang target kemenangan pertama di pekan ke-2 BRI liga 1 2024/25. Tim akan bekerja keras saat menjamu Madura United FC di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (16/8) malam.

"Karena ini pertandingan di kandang. Dan ini sangat penting karena pasca kemarin kalah, tentu kita ingin pemain bisa mendapatkan 3 poin," kata pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan.

Sebab dia juga mengaku sudah mempelajari kekuatan Madura United, baik saat bermain di Piala Presiden 2024 dan laga perdananya di BRI Liga 1 2024/25 dengan menghadapi Malut United FC.

Menurutnya sang calon lawan selalu tampil agresif menyerang sehingga menjadi salah satu hal yang akan diwaspadainya.

"Mereka selalu membuat permainan sepak bola menyerang. Dan ini menjadi atensi kami, bagaimana harus betul-betul mampu disiplin meredam kelebihan-kelebihan mereka. Dan mereka juga memiliki key player yang harus diperhatikan," tutur pelatih yang akrab disapa RD itu.

Untuk itu pada laga melawan Madura United ini dia akan melakukan perubahan komposisi pemain setelah beberapa kali melakukan simulasi selama masa persiapan.

"Kita lihat siapa di antara pemain yang sudah direncanakan untuk bermain. Kalau kondisi mereka betul-betul baik dan siap untuk bermain, mungkin rasanya ada beberapa pemain yang akan kita rotasi dalam strategi besok," imbuhnya.

Selain itu selama masa persiapan berlangsung dia juga membuat happy game mengajak pemain untuk tidak tegang, agar mendapatkan suasana yang lebih cair. Dia berharap Rizky Pora dkk dapat bermain lepas dan tidak lagi mengalami ketegangan seperti saat menjalani laga perdananya lalu. 

"Karena sekali lagi penting untuk pemain bisa menikmati pertandingan. Dan pestanya setiap pesepak bola itu adalah pertandingan. Jadi mereka harus betul-betul menikmati. Dan kalau itu terjadi tentu mereka akan mengeluarkan semua kemampuannya," harap Rahmad Darmawan.