Berita


Ramon Bueno Yakini Adaptasi Berjalan Dengan Baik

Ramon Bueno Yakini Adaptasi Berjalan Dengan Baik

03 September 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PERSIJA JAKARTA

JAKARTA - Ramon Bueno, gelandang Persija Jakarta asal Spanyol, menunjukkan permainan yang baik dalam menjalankan tugas di lini tengah Macan Kemayoran. Performanya itu ia tunjukkan dalam tiga pekan awal BRI Liga 1 2024/25.

Pemain berusia 29 tahun tersebut rutin tampil sebagai starter kala bersua PS Barito Putera (10/8), Persita (18/8), dan Persis Solo (24/8). Hasilnya, dua kemenangan dan sekali imbang menjadi pencapaian Persija.

Kini, Ramon dkk. bercokol di peringkat ketiga dengan koleksi tujuh poin. Hanya terpaut dua angka dengan PSM Makassar di peringkat satu. Meski bangga dengan pencapain dirinya dan Persija, Ramon memiliki catatan pribadi yang harus segera diperbaiki.

“Saya senang dengan penampilan saya, meski masih banyak hal yang harus ditingkatkan. Saya harus mengenal rekan satu tim dan BRI Liga 1 dengan lebih baik lagi. Seiring berjalannya waktu saya optimistis akan mencapainya. Yang paling penting adalah tim dalam kondisi yang baik karena kami mendapat tujuh poin,” ucap Ramon Bueno.

Ia pun mengomentari soal karakter main di BRI Liga 1 yang di luar ekspektasinya.

“Liga ini memiliki level yang lebih tinggi dari yang saya prediksi. Liga Indonesia lebih banyak mengandalkan duel dan kecepatan, sedang di Spanyol lebih ke taktikal dan organisasi. Kecepatan itulah yang sedikit bermasalah bagi saya. Terlepas dari itu, BRI Liga 1 adalah liga yang bagus,” tuturnya.