Berita


Rahasia Pesut Etam Sukses Raih Kemenangan Pertama

Rahasia Pesut Etam Sukses Raih Kemenangan Pertama

14 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 BORNEO FC SAMARINDA

JAKARTA - Borneo FC Samarinda sukses mengawali pekan ke-1 BRI Liga 1 2024/25 dengan mengalahkan Semen Padang FC 3-1. Hasil tersebut mengantar tim menempati posisi ke-4 di klasemen sementara.

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra mengaku lega karena Stefano Lilipaly dkk mengawali musim kompetisi dengan baik meskipun laga tandang. 

“Syukurlah, tren positif anak-anak bisa meneruskan tren positif di Piala Presiden. Musim ini kami memulainya dengan baik,” kata pelatih asal Belanda itu.

Menurutnya kemenangan ini tidak lepas dari kerja keras dan motivasi yang kuat dari pemain, terlepas di laga ini tim bermain di lapangan yang tidak representatif. Namun pemainnya mampu menaklukkan hal itu, baik di babak pertama maupun kedua. 

"Saya rasa kami harus puas dengan hasil kami bermain di awal musim kemarin. Baik secara intensitas bermain maupun hasil pertandingan," imbuhnya.

Meskipun pemain muda Borneo FC Rivaldo mengaku sempat mengalami gugup saat akan bermain. Tak hanya dia, tapi juga rekan setim karena membuka BRI Liga 1 2024/25 tandang. Namun, dia bersyukur kemenangan dapat diraihnya. 

"Puji Tuhan sudah diberikan tiga poin penuh di kandang lawan. Ini adalah hasil kerja keras kita sampai melewati fase ini. Tapi ini bukan jaminan, masih ada laga selanjutnya yang tidak boleh diremehkan," ujarnya.

Laga selanjutnya pekan ke-2 tim berjuluk Pesut Etam itu melanjutkan laga tandang melawan Arema FC yang akan digelar di Stadion Gelora Soepriadi Kota Blitar, Sabtu (17/8) sore mendatang.