Berita


PSS Waspadai Kecepatan Winger Bali United

PSS Waspadai Kecepatan Winger Bali United

16 September 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSS SLEMAN

GIANYAR – Perjalanan PSS Sleman berlanjut di pekan kelima BRI Liga 1 2024/25 dengan bertandang melawan Bali United FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (16/9) sore. Menantang tuan rumah Serdadu Tridatu, PSS mewaspadai benar kecepatan lawan dari sisi lebar lapangan.

Skuat berjuluk Super Elang Jawa sendiri tidak punya banyak waktu untuk beristirahat usai menjalani laga pekan keempat lawan tim kuat lainnya yakni Borneo FC Samarinda yang berlangsung pada Kamis (12/9) lalu.

Artinya praktis PSS ada waktu tiga hari saja untuk dapat digunakan sebagai recovery sekaligus persiapan untuk laga lawan Bali United. 

Bermodal hasil imbang lawan Borneo FC yang berkesudahan imbang 1-1, PSS bertekad kembali mendulang poin di Pulau Dewata. 

“Persiapan kita untuk pertandingan lawan Bali United lebih ke bagaimana recovery pemain. Selain itu, kita juga sudah melakukan analisis kekuatan lawan. Pertandingan nanti kita tahu adalah laga yang penting dan harus ada organisasi yang bagus di setiap menitnya. Kita juga harus kuat dalam perebutan bola di lapangan untuk membuat pertandingan yang bagus,” kata pelatih PSS, Wagner Lopes pada sesi jumpa pers.

Mengenai kekuatan Bali United, pelatih asal Brasil itu menyebutkan timnya harus mewaspadai beberapa hal dari tuan rumah. 

“Bali United mempunyai transisi ofensif yang sangat cepat. Dua winger di sisi kanan dan kiri dari Bali United juga sangat cepat. Mereka juga sangat kuat dalam duel di lapangan. Kita juga harus mewaspadai mereka saat ada di dalam kotak penalti,” Wagner Lopes menambahkan. 

Dia juga menggarisbawahi hal lain yang harus diperhatikan anak asuhnya untuk laga yang krusial nanti. 

“Kita harus hati-hati di dalam ruang tertentu di mana mereka berada dan kita harus mengambil kesempatan yang kita punya dan tidak menyia-yiakan tiap kesempatan yang ada,” ucapnya lagi. 

PSS sendiri sangat membutuhkan tambahan poin untuk dapat mengerek posisi mereka di klasemen. Dengan posisi yang masih ada di dasar klasemen alias peringkat terbawah dari 18 tim, butuh perjuangan ekstra bagi PSS untuk bangkit dan merangkak naik.

Tim dengan warna kebesaran hijau saat ini masih dalam posisi minus dua poin. Dari empat laga yang dijalani, PSS baru meraih satu hasil imbang dan tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan.