Berita


PSS Matangkan Perubahan Taktikal Di Jeda Kompetisi

PSS Matangkan Perubahan Taktikal Di Jeda Kompetisi

05 September 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSS SLEMAN

SLEMAN - Jeda kompetisi BRI Liga 1 2024/25 momen FIFA Match Day menjadi hal yang penting bagi PSS Sleman untuk menyesuaikan taktik. Penyesuaian taktikal ini dilakukan untuk memperbaiki kekurangan setelah meraih hasil yang kurang maksimal di tiga laga awal.

Gelandang asing PSS, Chang-Jin Moon memanfaatkan waktu dua minggu jeda untuk fokus meningkatkan performanya.

“Kami mempersiapkan pertandingan berikutnya dengan berlatih keras dan mengubah taktik saat jeda kompetisi ini. Selama jeda kompetisi, kami benar-benar bekerja keras memperbaiki evaluasi dari tim pelatih,” kata Chang-jin Moon.

Dengan semua persiapan yang telah dilakukan selama libur kompetisi, Moon yakin bahwa PSS akan menunjukkan wajah baru di pertandingan berikutnya. 

Tekad kuat dan persiapan yang matang membuat pemain bernomor punggung tujuh di PSS ini optimistis kemenangan bisa diraih dari pertandingan di pekan keempat nanti.

“Saya kira perubahan yang kami lakukan akan terlihat. Kita tunggu saja nanti pada pertandingan menghadapi Borneo FC di pekan depan,” ucapnya penuh keyakinan.

Performa Super Elja dalam tiga pertandingan pertama di BRI Liga 1 2024/25 menunjukkan bahwa tim ini masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. 

Menurut Moon, di pertandingan kandang nanti PSS harus meraih kemenangan dengan bermain penuh semangat dan tekad kuat untuk mewujudkannya.

“Saya pikir kami harus menang di pertandingan kandang. Kami harus berlari selangkah lebih jauh dari lawan, menekan lebih keras, dan tergila-gila pada sepak bola," tegasnya.

"Saya tidak berani membicarakan bagian taktikalnya karena itu urusan pelatih. Saya ingin memenangkan pertandingan berikutnya dan membuat kenangan indah bersama para penggemar PSS,” pungkasnya.

Sesuai jadwal, skuat berjuluk Super Elang Jawa akan menjamu tim kuat Borneo FC Samarinda pada laga pekan keempat di Stadion Manahan Solo, Kamis (12/9) pekan depan.