Berita


PSS Masih Terancam Tanpa Betinho Di Laga Lawan Persik

PSS Masih Terancam Tanpa Betinho Di Laga Lawan Persik

16 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSS SLEMAN

SLEMAN – PSS Sleman nampaknya masih harus bersabar untuk bisa merasakan kontribusi gelandang asing Betinho pada BRI Liga 1 2024/25 ini. Sebelumnya skuat Super Elang Jawa belum dapat memainkan Betinho di laga perdana kontra Persebaya Surabaya, akhir pekan lalu.

Pemain asal Brasil tersebut mengalami cedera saat masa persiapan sebelum pertandingan pertama dilakoni PSS. 

Betinho yang direkrut menggantikan posisi Jihad Ayoub mengalami cedera dalam sesi latihan kala itu. Kondisi cedera Betinho dijelaskan dokter tim PSS Sleman, Lutfi Afifudin yakni masalah di tendon paha kanan dimana untuk tingkatannya berada di sprain grade 1.

Analisis ini juga memastikan Betinho tak mengalami cedera berat sehingga terbuka kemungkinan Betinho sudah pulih dan dapat dimainkan di laga pekan kedua.

Sesuai jadwal, PSS akan menjamu Persik Kediri di Stadion Manahan Solo pada Senin (19/8) sore.

Wagner Lopes, pelatih kepala PSS memberikan informasi mengenai perkembangan Betinho di masa pemulihannya. Pelatih yang pernah menangani klub Brasil, Atletico-GO tersebut berharap Betinho dalam perkembangan yang bagus.

“Keinginan kami tim pelatih, dia siap dimainkan pada pertandingan berikutnya menghadapi Persik Kediri. Namun, kembali lagi kepada kesiapan dirinya dalam menjalani pemulihan dan apakah siap uuntuk dimainkan,” kata Wagner Lopes Jumat (16/8).

Pelatih berdarah Brasil itu juga memberikan sudut pandang yang lain mengenai kemungkinan pemain lain mengisi posisi dari Betinho tersebut. Dia tidak terlalu mengambil pusing karena ini menjadi kesempatan pemain lain untuk tampil.

"Ini adalah kesempatan bagi pemain lain untuk menunjukkan kemampuan mereka. Kami memiliki skuat yang solid. Sehingga saya yakin semua pemain akan memberikan yang terbaik di lapangan. Kami harus fokus dan tetap percaya diri meskipun Betinho tidak bisa bermain,” dia menjelaskan. 

Kondisi seperti ini memang menambah tantangan bagi PSS dalam laga mendatang. Akan tetapi, pelatih berlisensi CONMEBOL Pro ini percaya bahwa timnya masih memiliki peluang untuk meraih hasil positif jika mereka bermain dengan disiplin dan semangat juang yang tinggi.

"Ini adalah bagian dari sepak bola, pemain absen karena cedera atau terkena akumulasi kartu. Kami harus beradaptasi dan mencari solusi lain. Ada pemain lain yang siap mengisi posisi tersebut dan memberikan kontribusi terbaik untuk tim," pungkasnya.