Berita


PSS Benahi Kekurangan Jelang Laga Pekan Kedua

PSS Benahi Kekurangan Jelang Laga Pekan Kedua

15 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSS SLEMAN

SLEMAN – PSS Sleman terus memperbaiki kekurangan usai kekalahan di laga pertamanya di BRI Liga 1 2024/25 kontra Persebaya Surabaya. Skuat Super Elang Jawa mengevaluasi apa saja kesalahan yang dilakukan di laga tersebut untuk menatap laga selanjutnya menghadapi Persik Kediri di Stadion Manahan Solo, Senin (19/8) mendatang.

“Evaluasi ini tidak hanya sebagai koreksi di laga sebelumnya. Kami juga melakukan evaluasi yang berguna untuk persiapan laga selanjutnya,” ujar pelatih kepala PSS, Wagner Lopes.

Menurut Wagner Lopes, materi latihan hari Kamis (15/8) ini dimulai dengan hal-hal detail untuk menyegarkan kembali pemahaman pemain mengenai pentingnya kontrol bola secara sempurna. 

“Kami banyak melakukan kesalahan mendasar seperti saat kontrol bola. Kemudian, evaluasi ketika melakukan sentuhan pertama pada bola agar bola tidak mudah hilang dari penguasaan,” ungkap pelatih berusia 56 tahun ini.

Pelatih berpaspor Brasil-Jepang itu juga menekankan pentingnya menjaga jarak antarlini secara ideal sehingga sirkulasi bola mengarah ke depan memiliki banyak pilihan.

“Pada babak kedua di pertandingan yang lalu, permainan kami sudah lebih baik dengan menjalankan instruksi dari pelatih. Sirkulasi bola berjalan bagus karena antar lini memiliki jarak yang ideal sehingga aliran bola mudah melaju ke depan,” dia menambahkan.

"Kemudian pada situasi yang berbeda, ketika melakukan tekanan saat lawan membawa bola kemudian sirkulasi bola ditutup mereka tidak memiliki banyak ruang untuk mengirimkan bola kemudian bisa mengontrol permainan. Hal ini terjadi jika jarak antar lini terjadi keseimbangan,” ucapnya lagi.

Dengan pendekatan ini, Wagner Lopes memastikan PSS Sleman tetap memiliki kedalaman skuat yang kuat dan siap bersaing di setiap pertandingan, terlepas dari siapa yang berada di lapangan.

Untuk laga pekan kedua nanti, PSS akan tampil dengan status laga kandang yang berarti akan mendapat dukungan dari Sleman Fans. Kondisi ini tentu akan memberikan suntikan semangat tersendiri untuk Kim Kurniawan dkk.