Berita


PSM Tunjukkan Karakter Pantang Menyerah

PSM Tunjukkan Karakter Pantang Menyerah

27 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSM MAKASSAR

BALIKPAPAN - Kemenangan ketiga beruntun diraih PSM Makassar di BRI Liga 1 2024/25. Kali ini Pasukan Ramang menang atas Dewa United FC dengan skor 3-1 di Stadion Batakan Balikpapan, Senin (26/8).

Pelatih PSM, Bernardo Tavares mengatakan, kemenangan timnya karena para pemain punya karakter pantang menyerah ingin menang. Karena itulah, PSM menurut Tavares layak menang.

“Kami membuat banyak peluang dan banyak shoot on goal. Jadi saya pikir kami layak memenangkan pertandingan. Kemenangan ini menunjukkan karakter dan attitude pantang menyerah kami,” tegas Tavares, usai pertandingan.

PSM memulai pertandingan dengan baik dan langsung punya beberapa peluang. Peluang tersebut menghasilkan gol di menit 13, melalui Nermin Haljeta. Sempat dinyatakan offside, tapi wasit mengesahkan gol itu setelah mereview BRImo VAR (Video Assistant Referee).

PSM membuat kesalahan dengan memainkan bola bawah di area pertahanan. Kesalahan itu akhirnya membuat pemain PSM melanggar pemain Dewa United di kotak penalti.

Pertandingan sempat berlanjut, tapi wasit kemudian menghentikannya dan kembali mereview BRImo VAR. Tak lama kemudian, wasit menunjuk penalti yang dieksekusi dengan baik Risto Mitrevski pada menit 31. Skor menjadi 1-1.

Sebelum babak pertama berakhir, PSM unggul lagi melalui gol Aloisio Soares Neto. Skor 2-1 menutup babak pertama. Di babak kedua, PSM meningkatkan tekanan dan mengurangi kesalahan-kesalahan seperti di paruh waktu pertama.

Hasilnya adalah gol ketiga dari Daisuke Sakai di menit 90+4 memanfaatkan skema serangan balik cepat. Gol tersebut memupus peluang Dewa United untuk setidaknya menyamakan skor.

Kemenangan pun ini dipersembahkan Tavares kepada para suporter PSM yang setia mendukung Tim Ayam Jantan dari Timur. “Terima kasih kepada suporter yang datang ke stadion mendukung kami di Senin malam ini. Kami tahu mereka membuat pengorbanan untuk datang ke sini,” tutupnya.