Berita


PSM Langsung Tatap Laga Lawan PSBS Biak

PSM Langsung Tatap Laga Lawan PSBS Biak

12 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSM MAKASSAR

MAKASSAR - PSM Makassar langsung fokus ke pertandingan pekan kedua BRI Liga 1 2024/25. Pasukan Ramang akan melakoni laga away melawan PSBS Biak di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (16/8) sore pukul 15.30 WIB. Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, menganggap PSBS Biak adalah tim yang kuat.

Belum lagi PSBS punya keunggulan waktu istirahat yang lebih lama dibanding PSM Makassar, jelang laga pekan kedua. “Lawan kami selanjutnya (PSBS Biak) adalah tim bagus. Mereka sudah bermain dan punya waktu istirahat sehari lebih,” kata Tavares.

Mengingat pentingnya laga ini, PSM Makassar pun langsung menggelar persiapan. Usai menjamu Persis Solo di Balikpapan pada Sabtu lalu, skuat PSM Makassar tak mau buang waktu. Mereka besoknya langsung bertolak ke Makassar. Rasyid Bakrie dan kolega tiba di Kota Daeng pada malam hari.

Senin sore tadi, skuat Tim Ayam Jantan dari Timur, julukan lain PSM Makassar, sudah kembali berkumpul untuk berlatih. Seluruh pemain menghadiri latihan, kecuali pemain yang masih cedera, juga Sulthan Zaky dan Mufli Hidayat yang kembali mendapat panggilan Timnas Indonesia U-19.

Dengan skuat yang terbilang baru, adaptasi pemain PSM dengan konsep bermain menjadi pekerjaan rumah terbesar Tavares saat ini. Ditambah dengan perginya beberapa pemain penting di awal musim BRI Liga 1 2024/25. “Tim lain punya budget besar dan tidak kehilangan banyak pemain, tidak seperti kami,” lanjut pelatih berpaspor Portugal ini.

PSM Makassar memang banyak merombak skuat. Tercatat ada enam pemain asing baru yang didatangkan. Yakni Aloisio Soares Neto, Victor Luiz, Daisuke Sakai, Latyr Fall, Tito Okello dan Nermin Haljeta. Sedangkan pemain lokal yang menjadi rekrutan baru adalah Dimas Sukarno, Fachrul Aditya, Abdul Rahman, Hilman Syah, M Arham dan Syahrul Lasinari.