Berita


PSM Jamu Dewa United, Tavares Minta Dukungan Suporter

PSM Jamu Dewa United, Tavares Minta Dukungan Suporter

24 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSM MAKASSAR

MAKASSAR - PSM Makassar sedang dalam tren positif. Menang di dua pertandingan BRI Liga 1 2024/25 melawan Persis Solo dan PSBS Biak. Pasukan Ramang juga menahan imbang tim kuat Thailand, BG Pathum di laga perdana ASEAN Cup.

Pada pekan ketiga BRI Liga 1 2024/25, PSM Makassar akan menjamu Dewa United FC. Tim yang juga sedang bagus-bagusnya. Musim lalu, PSM hanya sanggup memetik satu poin dari dua pertandingan melawan Dewa United.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, meminta suporter datang ke Stadion Batakan Balikpapan, mendukung Yuran Fernandes dan kawan-kawan. “Kami berharap pada dukungan para suporter. Dukungan suporter akan memberi tenaga ekstra. Dan pemain juga layak untuk mendapat dukungan ini,” kata Tavares.

Dukungan suporter krusial bagi PSM Makassar. Meski tak seriuh saat berlaga di Gelora BJ Habibie Parepare, kehadiran suporter di Stadion Batakan juga senantiasa diapresiasi Tavares. “Kami tahu banyak dari mereka yang berkorban. Datang dari Makassar ke sini untuk memberi dukungan. Kami berterima kasih kepada para suporter,” lanjut pelatih asal Portugal ini.

Selain dukungan suporter, Tavares tegas mewanti-wanti skuatnya untuk tetap rendah hati. Kemenangan di dua pertandingan awal liga, tak boleh membuat pemain PSM jemawa.

Bagi dia, perjalanan musim ini baru saja dimulai. Dan PSM merupakan tim yang masih dalam proses membangun konsistensi. “Kami masih dalam proses membangun tim. Memang bukan sesuatu yang mudah, namun kami bekerja untuk itu,” kata Tavares lagi.

Musim ini PSM Makassar diisi banyak pemain muda yang belum punya pengalaman di BRI Liga 1. Beberapa pemain lokal dan asing yang menjadi pilar di musim lalu, hengkang ke klub lain. “Rekrutan kami adalah pemain-pemain dari tim yang terdegradasi, banyak pemain-pemain muda yang kami masukkan dalam skuat. Dan mereka perlu beradaptasi dengan BRI Liga 1,” tutup Tavares.