Berita


PSIS Terpacu Untuk Raih Kemenangan Perdana Musim Ini

PSIS Terpacu Untuk Raih Kemenangan Perdana Musim Ini

16 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSIS SEMARANG

SOLO – PSIS Semarang akan menjalani Derbi Jateng melawan Persis Solo pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2024/25 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (17/8) malam. Meski tampil sebagai tim tamu, namun skuat Mahesa Jenar bertekad untuk dapat mencatat kemenangan di laga nanti sekaligus tiga poin perdana di musim yang baru ini.

Atmosfer laga bertajuk Derbi Jateng ini sudah pasti bakal lebih menghadirkan gairah untuk kedua tim. 

Selain itu, PSIS juga bertekad menyudahi hasil buruk jika bertemu dengan Persis yang didapat di dua laga terakhir tepatnya pada BRI Liga 1 2023/24 lalu. PSIS tercatat selalu kalah dengan skor 0-2 baik saat laga kandang juga laga tandang.

Semangat dan motivasi tinggi untuk Derbi Jateng ini disadari benar oleh pelatih PSIS, Gilbert Agius.

“Tim sudah dipersiapkan dengan baik. Ini adalah laga bergengsi, laga derbi, tidak hanya untuk fans tapi juga untuk kita sendiri. Dan ini baru matchday kedua tapi kita tahu bahwa kita harus menampilkan yang terbaik. Yang pasti pemain sedang dalam kondisi “lapar” dan juga terpacu untuk hasil terbaik di laga lawan Persis nanti,” kata Gilbert Agius.

Selain gengsi yang dipertaruhkan dalam Derbi Jateng, PSIS juga Persis sama-sama saat ini tengah berburu poin penebus hasil buruk di pekan pertama lalu. Sebagai infomasi, PSIS juga Persis memang sama-sama menelan kekalahan di pekan perdana BRI Liga 1 2024/25 ini.

PSIS kalah 0-1 dari Persita di laga kandang di Stadion Moch Soebroto Magelang. Sedangkan Persis takluk 0-3 dari PSM Makassar di laga tandang yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan. 

Meski Persis baru saja takluk tiga gol tanpa balas, namun pelatih PSIS, Gilbert Agius menyadari lawan nanti bukan tim yang mudah ditaklukkan. Terlebih Persis akan main di kandang sendiri di Stadion Manahan Solo.

“Musim ini PSIS banyak mengganti komposisi pemain. Kami punya banyak pemain baru dan pasti butuh waktu untuk adaptasi. Tapi di sepak bola tidak ada waktu yang lama untuk mempersiapkan diri karena kita harus melakukan hal yang terbaik,” dia menegaskan.

Mengenai kekuatan tim Persis, Gilbert Agius tak sungkan untuk memberikan apresiasinya. 

“Persis Solo mempunyai pemain-pemain yang bagus dan juga pelatih yang berpengalaman dan laga nanti akan menjadi sebuah tantangan tersendiri untuk kami karena tidak hanya mengawasi satu pemain tertentu saja kita harus fokus penuh lebih dari 100 persen untuk laga derbi,” pungkasnya.