Berita


PSIS Ditunggu Tiga Laga Tandang Beruntun Di Bulan September

PSIS Ditunggu Tiga Laga Tandang Beruntun Di Bulan September

29 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSIS SEMARANG

SEMARANG – PSIS Semarang memasuki masa jeda kompetisi momen FIFA match day dengan lebih tenang. Tentunya ini karena skuat Mahesa Jenar mencatat hasil yang terbilang cukup bagus di tiga laga awal BRI Liga 1 2024/25.

Dua kali menang dan sekali kalah menjadi hasil yang diukir anak asuh pelatih Gilbert Agius di tiga laga awalnya musim ini. 

Setelah kalah 0-1 dari Persita di laga home di Stadion Moch Soebroto, Magelang pada laga perdananya, PSIS mampu bangkit.

Di laga pekan kedua, Septian David Maulana dkk mampu mengalahkan tuan rumah Persis Solo dengan skor 1-0 di Stadion Manahan. Begitu juga di laga pekan ketiga, PSIS juga kembali memetik kemenangan 1-0 atas tim promosi, PSBS Biak.

Hasil yang didapat ini membuat PSIS untuk sementara ada di peringkat ketujuh dengan enam poin.

Namun memang waktu jeda sekitar dua pekan bakal menjadi momen PSIS untuk menyiapkan tim menjalani jadwal bulan September yang sudah menanti.

“Setelah (laga lawan PSBS) break karena FIFA match day. Pemain rileks, recharge. Setelah ini PSIS akan menjalani game sulit karena harus menjalani tiga laga away berturut-turut,” kata pelatih PSIS, Gilbert Agius.

Dari jadwal yang ada, PSIS sudah dinanti perjalanan tak mudah dengan harus menjalani laga tandang mulai dari dijamu Dewa United FC pada 11 September, ke kandang Persib Bandung pada 15 September dan dijamu PSM Makassar pada 20 September mendatang. 

PSIS baru kembali bermain di kandang sendiri pada 26 September dengan menjamu Arema FC. 

Yang pasti, Gilbert Agius sudah menuturkan kegembiraannya dengan apa yang sudah diperlihatkan para pemain, khususnya di dua laga terakhir. 

“Senang dengan kerja keras yang diperlihatkan pemain. Tentu juga senang dengan tiga poin yang didapat. Saya juga senang dengan karakter pemain yang berjuang hingga akhir,” pungkasnya.