Berita


PSIS Bertekad Jaga Tren Positif

PSIS Bertekad Jaga Tren Positif

10 September 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSIS SEMARANG

BANDUNG – PSIS Semarang akan dijamu Dewa United FC pada laga pekan keempat BRI Liga 1 2024/25 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (11/9) sore. Untuk laga nanti, skuat Mahesa Jenar mengusung tekad untuk mempertahankan tren positif dari dua laga sebelumnya. 

Pertandingan ini juga menjadi yang pertama setelah kompetisi memasuki masa jeda momen FIFA Match Day selama sekitar dua pekan. 

Dan memiliki waktu yang cukup banyak untuk mempersiapkan diri membuat PSIS bertekad untuk melanjutkan tren kemenangan di dua laga beruntun sebelum jeda kompetisi lalu.

Setelah menelan kekalahan 0-1 dari Persita di laga perdana, PSIS kemudian mampu bangkit dengan menaklukkan tuan rumah Persis Solo di Stadion Manahan dan PSBS Biak di Stadion Moch Soebroto Magelang lewat skor masing-masing 1-0. 

“Persiapan untuk laga lawan Dewa United, kita punya banyak waktu karena jeda kompetisi FIFA Match Day. Adanya agenda tersebut kita manfaatkan untuk recovery juga jaga kondisi pemain. Hanya saja memang ada beberapa pemain yang sedikit cedera juga Adi Satryo yang bergabung bersama timnas Indonesia,” kata pelatih PSIS, Gilbert Agius pada sesi jumpa pers, Selasa (10/9). 

Pelatih asal Malta itu juga mewaspadai benar kekuatan Dewa United yang tengah berburu kemenangan perdana. Dari tiga laga yang sudah dijalani, Dewa United baru mencatat dua hasil imbang dan sekali kalah.

Kekalahan didapat Dewa United di laga pekan ketiga BRI Liga 1 2024/25 usai ditaklukkan PSM Makassar dengan skor 1-3.

“Menurut saya Dewa United salah satu tim yang bagus di BRI Liga 1, punya individu pemain yang bagus. Kami sudah melihat tiga pertandingan terakhir Dewa United salah satunya saat meraih poin pada laga melawan Persib Bandung. Tapi kita telah siap untuk laga ini dan berusaha mengatasi Dewa United dan mencuri poin,” Gilbert Agius menegaskan.

Dan satu hal yang digarisbawahi oleh Gilbert Agius adalah PSIS akan berjuang untuk menjaga grafik positif yang sudah didapat hingga pekan ketiga lalu. 

“Untuk tiga laga terakhir, PSIS punya grafik yang meningkat. Tapi ini juga berkat kerja keras dan komitmen pemain yang baik dan tim akan terus berkembang untuk selalu bermain lebih baik,” pungkasnya.