Berita


PSBS Rencanakan Uji Coba Dengan 3 Tim BRI Liga 1

PSBS Rencanakan Uji Coba Dengan 3 Tim BRI Liga 1

06 Juli 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSBS BIAK

BADUNG - Masa persiapan BRI Liga 1 2024/25 dimaksimalkan PSBS Biak. selain berlatih, PSBS juga melakukan uji coba. Selama pemusatan latihan di Bali, tim baru sekali melakukan uji coba dengan klub lokal Bulldog FC beberapa waktu lalu yang berakhir dengan skor 5-0.  

Pelatih PSBS Juan Esnaider mengatakan dalam masa persiapan, laga uji coba merupakan hal yang sangat penting. Selain dia dapat memantau langsung 32 pemain juga mengetahui perkembangan timnya. Sisi positif lainnya adalah sangat membantu persiapan tim ke depan.

Meskipun dia belum memutuskan siapa saja yang akan menjadi tim inti PSBS untuk menghadapi ketatnya persaingan BRI Liga 1 2024/25.

"Uji coba pertama bukan menjadi ukuran. Ini masih coba-coba saja. nanti kita genjot pemain satu minggu lagi dan kemudian mencari lawan yang seimbang sehingga kami sudah bisa mengetahui komposisi tim yang diinginkan," katanya.

Sementara itu untuk variasi persiapan jelang BRI Liga 1 2024/25, Presiden klub PSBS Yan Permenas Mandenas mengincar tiga klub BRI Liga 1 untuk menjalani laga uji coba. Tiga klub itu antara lain Dewa United FC, Persija Jakarta dan Persita Tangerang.

"Kami ingin mencari lawan yang sepadan untuk mematangkan persiapan kami jelang laga pembuka dan menghadapi ketatnya BRI Liga 1," ujar pria yang akrab disapa YPM itu.

Saat ini menurutnya sudah tiga minggu PSBS telah melakukan persiapan di Stadion Gelora Samudera menjadi pusat training camp tim juara Pegadaian Liga 2 musim 2023/24 itu.

"Sudah hampir tiga minggu kita sudah melakukan persiapan. Mudah-mudahan pelatih sudah menemukan komposisi tim ke depan," tandasnya.