Berita


PSBS Ambil Pelajaran Dari Juara Bertahan

PSBS Ambil Pelajaran Dari Juara Bertahan

10 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSBS BIAK

BANDUNG - PSBS Biak menelan kekalahan telak dari juara bertahan Persib Bandung pada laga pembuka BRI Liga 1 2024/25, Jumat (9/8) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. PSBS sebenarnya mampu memberikan perlawanan sengit di awal-awal permainan. 

Tim asuhan Juan Esnaider sempat menyamakan skor di babak kedua, gol David da Silva menit 18 dibalas mesin gol PSBS Alexsandro Perreira menit 52. Namun, tim Badai Pasifik lengah di 30 menit akhir, tiga gol bersarang di gawang Mariyo Londok, dikoyak oleh Beckham Putra, Ciro Alves, dan David lagi. 

Hasil memang tak sesuai keinginan Esnaider, namun ia senang bisa melakukan debut dan ambil pelajaran. “Pertama-tama saya senang sekali melakukan debut di liga dan kompetisi ini (BRI Liga 1). Tentu saya lebih suka jika hasilnya lebih bagus, tapi saya tetap senang (apresiasi) kerja tim ini,” ungkap pelatih asal Argentina itu. 

Dirinya tahu masih banyak kekurangan timnya, jika melihat jalannya pertandingan Donny Monim dan kolega sempat mendominasi permainan. Namun ia harus mengakui bagaimana efektivitas serangan Persib ala Bojan Hodak dengan skema transisi yang begitu jitu.

“Kami harus memperbaiki diri, tapi ada beberapa menit dalam pertandingan kita main lebih bagus mereka (Persib) punya penyerangan bagus sekali, mereka lebih kuat daripada kita di lini depan,” ucap Esnaider. 

Ketajaman lini depan jadi pembeda, Esnaider menjadi tahu mengapa Persib layak juara musim lalu. Semua tim takluk oleh serangan Persib yang begitu menakutkan, pelatih yang pernah berkostum Juventus semasa jadi pemain itu ambil hikmah dari kekalahan tersebut. 

“Terlihat perbedaannya ada di situ (lini serang) mereka punya kekuatan di situ, oleh karenanya mereka juara tahun kemarin, banyak tim yang pernah dibobol dengan cara seperti itu. Tapi kami adalah tim baru, senang melihat kerja tim sendiri,” papar Esnaider mengapresiasi.