Berita


Pesta Gol Persib Warnai Laga Pembuka BRI Liga 1 2024/25

Pesta Gol Persib Warnai Laga Pembuka BRI Liga 1 2024/25

10 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PERSIB BANDUNG

BANDUNG - Juara bertahan Persib Bandung pesta gol ke gawang tim promosi PSBS Biak pada pertandingan pembuka BRI Liga 1 2024/25 dengan skor 4-1. Laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung itu mulanya berlangsung sengit, gol David da Silva sempat disamakan Alexsandro Perreira 1-1 sebelum gol-gol lain muncul. 


Pelatih Persib Bojan Hodak sudah memprediksi laga akan berjalan sulit, PSBS sempat membuat timnya deadlock. Namun dengan jumlah peluang yang lebih banyak, anak-anak Maung Bandung tinggal menunggu waktu untuk mencetak gol menit 18 melalui sepakan David da Silva. 

“Saya sudah berkata sebelum pertandingan, ini laga yang sulit, dua tim dihuni pemain yang bagus dan tempo bermain cukup cepat di babak pertama. Kami memiliki tiga hingga empat peluang di awal tapi kami gagal mencetak gol,” sesal Hodak.  

Ketika skor sama 1-1, memasuki menit 60-an tepatnya ketika Hodak melakukan pergantian pemain, Beckham Putra mampu mengubah keadaan. Dia kembali membawa Persib unggul enam menit pasca dimasukkan. Ciro Alves dan brace DDS akhirnya membenamkan tim Badai Pasifik dengan gelontoran total empat gol. 

“PSBS Biak bisa menguasai permainan di 15 menit awal babak kedua, kami terlalu mundur ke belakang. Tapi setelah ada pergantian pemain, kami bisa meningkatkan kembali tempo lalu mencetak tiga gol tambahan,” urai Hodak. 

Kemenangan penting bagi Persib menjadi modal untuk menatap laga lanjutan pekan kedua dengan tandang ke Dewa United FC, 19 Agustus 2024 mendatang.