Berita


Persis Secara Mendadak Berpisah Dengan Messidoro

Persis Secara Mendadak Berpisah Dengan Messidoro

07 Juli 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PERSIS SOLO

SOLO – Kabar mengejutkan datang dari Persis Solo yang terbilang secara mendadak berpisah dengan gelandang andalannya, Alexis Messidoro. Manajemen Laskar Sambernyawa pada Sabtu (6/7) malam mengumumkan secara resmi telah menerima pengunduran diri dari pemain bernama lengkap Alexis Nahuel Messidoro itu.

Disebutkan, sebagai klub profesional, Persis menghargai setiap keputusan yang dibuat oleh individu. Namun juga di sisi lain Persis akan menempatkan visi dan misi klub demi kepentingan yang lebih besar di atas segalanya. 

“Persis menginginkan semua elemen di Laskar Sambernyawa, baik dari pelatih, pemain, manajemen, official, suporter, dan semua elemen pecinta Laskar Sambernyawa untuk bisa bersinergi dan melangkah bersama menuju mimpi meraih kejayaan. Persis juga menghormati pilihan karier para pemain, termasuk keputusan untuk mengakhiri kontrak kerja sama profesional dari Alexis Messidoro yang masih terikat kontrak hingga 2025 dengan opsi perpanjangan 2 tahun,” demikian official statement dari manajemen Persis.

Dikatakan pula, Persis percaya bahwa keputusan tersebut merupakan jalan terbaik bagi kedua belah pihak, baik untuk klub atau pemain. Tak lupa manajemen Persis mengucapkan terima kasih atas dedikasi Alexis Messidoro saat berseragam Laskar Sambernyawa dua musim penuh.

Hal ini juga sekaligus menegaskan kepastian perpisahan antara Messidoro dan Persis setelah beberapa jam sebelumnya, sang pemain lebih dulu mengumumkan perpisahan. 

“Hari ini adalah hari yang menyedihkan, hari yang tidak pernah saya bayangkan, karena saya selalu berpikir untuk memenuhi kontrak saya, bahkan untuk memperpanjangnya. Beberapa keadaan yang saya alami baru-baru ini membuat saya mengambil keputusan yang sangat menyakitkan,” tulis Messidoro.

Dia juga menambahkan bahwa dia tidak dapat bekerja dengan seseorang yang meragukan profesionalisme, kejujuran dan komitmennya terhadap klub. “Itulah mengapa saya memutuskan dengan segala kepedihan di hati saya untuk memisahkan jalan kami untuk saat ini,” tambah pemain asal Argentina itu. 

Alexis Messidoro sendiri memiliki kontribusi yang besar bagi Persis di BRI Liga 1 2023/24 lalu. Sepanjang musim, pemain bernomor punggung 10 itu tercatat tampil dalam 32 laga dengan menyumbang 6 gol, 12 assist dengan total 2.718 menit bermain.