Berita


Persis Kibarkan Misi Bangkit Di Kandang Macan Kemayoran

Persis Kibarkan Misi Bangkit Di Kandang Macan Kemayoran

24 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PERSIS SOLO

JAKARTA – Persis Solo akan menjalani laga tandang melawan Persija Jakarta pada pekan ketiga BRI Liga 1 2024/25 di Jakarta International Stadium, Sabtu (24/8) malam. Dua kekalahan di dua laga sebelumnya membuat Laskar Sambernyawa mengibarkan misi bangkit di kandang Macan Kemayoran. 

Pelatih kepala Persis Solo, Milomir Seslija mengaku sudah menyiapkan tim dengan lebih baik usai meraih dua hasil minor di partai pembuka liga.

Performa cukup meyakinkan di arena turnamen pra musim Piala Presiden 2024 dengan tampil sebagai peringkat ketiga ternyata belum mampu diterapkan Persis di awal kompetisi BRI Liga 1 2024/25. 

Kalah 0-3 lawan PSM Makassar di kandang lawan dan takluk 0-1 dari PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo menjadi catatan buruk yang harus segera disudahi. 

Jika tak mampu mendulang poin alias mencatat hasil buruk ketiga secara beruntun, ini tentu akan berbahaya bagi tim kebanggaan wong Solo itu.

“Persija mengawali liga dengan baik dan berhasil mencetak 4 gol, dan kami memprediksi laga nanti akan berjalan dengan sengit. Tapi kami harus bangkit, dan jika kami ingin mencuri poin maka kami harus menampilkan permainan terbaik,” kata Milomir Seslija. 

Saat disinggung mengenai hasil minor yang ditorehkan Moussa Sidibe dkk pada dua laga pembuka, pelatih yang akrab disapa Milo ini memberikan jawaban pembakar motivasi pemainnnya. 

“Akhir pekan lalu pada derbi kontra PSIS, tim mulai memiliki progres dan telah bekerja keras, tapi kami kebobolan dari skema yang jarang saya lihat sebelumnya. Tapi inilah sepak bola, apapun bisa terjadi,” ucap Milo.

Kembali bertemu dengan Persija tentu membawa memori bagus Persis pada Piala Presiden 2024 lalu. Pada laga yang digelar di Stadion Manahan Solo, Persis mampu menang 1-0 atas Persija pada laga perebutan tempat ketiga lewat gol tunggal Ricardo Lima.

Milo berharap hasil positif lawan Macan Kemayoran di pra musim dapat kembali terukir. 

“Persija banyak dihuni pemain muda dan tidak banyak mengubah komposisi pemain. Saya berharap Persis bisa menampilkan permainan yang bagus pada laga lawan Persija nanti,” Milo menambahkan. 

Persis juga dipastikan Milo tak gentar meski akan tampil dalam tekanan ribuan suporter Persija. 

“Mereka (Persija) selalu tampil baik ketika dihadiri oleh para suporternya, dan saya rasa ada situasi di mana stadion yang penuh memberikan pengalaman yang berbeda. Tapi saya juga sering mengalami itu di Stadion Manahan, saat 15 ribu penonton hadir mendukung kami. Para pemain mesti beradaptasi dengan situasi tersebut,” pungkasnya.