Berita


Persis Hadirkan Aura Klasik Hingga Memori Juara Pada Jersey Terbaru

Persis Hadirkan Aura Klasik Hingga Memori Juara Pada Jersey Terbaru

07 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PERSIS SOLO PERSIS SOLO

SOLO - Jelang bergulirnya kompetisi BRI Liga 1 2024/25, Persis Solo memperkenalkan jersey anyarnya. Jersey terbaru skuat Laskar Sambernyawa ini menghadirkan sentuhan klasik hingga memori juara.

Pada perkenalan jersey baru kali ini, manajemen Persis merilis jersey home dan away untuk player version dan goalkeeper version dengan dominasi warna kebesaran yakni merah dan putih. 

Secara konsep, jersey ini terinspirasi oleh desain jersey ikonik Persis pada musim 1994, tepatnya saat penggawa Laskar Sambernyawa berhasil menjadi kampiun Divisi II Nasional di Stadion Sriwedari Solo. 

Sedangkan di bagian sisi kiri bawah, terdapat embos logo Persis yang menunjukkan keaslian produk. Untuk jersey kandang akan menggunakan diamond collar, didominasi oleh warna merah untuk pemain dan hitam untuk penjaga gawang. 

Pada jersey tersebut juga terdapat motif elegan yang mengambil peta Kota Solo, tempat di mana Persis dilahirkan dan berkiprah pada kancah sepak bola Indonesia. Selain itu terdapat pula sentuhan strip pada sisi bahu dan celana, yang menambah kesan retro sesuai dengan desain jersey Persis periode tahun 90an. 

Sedangkan untuk desain jersey tandang pemain berbentuk round neck collar, didominasi oleh warna putih dengan motif pola yang serupa dengan desain jersey kandang namun ada sentuhan line merah di beberapa sisi. 

Sementara untuk jersey kiper, manajemen Persis memilih corak warna lilac dengan sentuhan merah muda yang memberi kesan cerah. Dengan pemilihan corak dan motif jersey ini, Persis berharap bisa menghubungkan kembali akar klub dengan identitas Kota Solo. 

“Terdapat pula doa dan harapan, agar desain ini mampu membangkitkan semangat yang sama serupa tiga dekade silam sehingga memotivasi tim untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi di musim ini,” kata media officer Persis Solo, Bryan Barcelona. 

Persis Solo sendiri sesuai jadwal akan menjalani laga perdana dengan bermain away melawan PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan pada Sabtu (10/8) sore.