Berita


Persis Gelar Acara Bareng Anak Yatim Dan Panti Asuhan

Persis Gelar Acara Bareng Anak Yatim Dan Panti Asuhan

08 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PERSIS SOLO

SOLO – Jelang kickoff BRI Liga 1 2024/25 yang semakin dekat, Persis Solo tak hanya terus mematangkan tim dengan latihan. Skuat berjuluk Laskar Sambernyawa juga memupuk kehangatan dan kekompakan tim di luar lapangan hijau. 

Pada Selasa (7/8) malam, para pemain, pelatih, manajemen dan perwakilan karyawan menghadiri jamuan makan malam bersama di sebuah restoran di Kota Solo. Aktivitas tersebut juga melibatkan perwakilan anak yatim dan pengurus dari Panti Asuhan Keluarga Yatim Muhammadiyah (PAKYM) Surakarta. 

Acara dibuka dengan sambutan yang disampaikan pelatih Milomir Seslija selaku pelatih kepala dilanjutkan dengan Rian Miziar sebagai kapten tim.

Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan doa bersama untuk kemudahan dan kesuksesan perjalanan Laskar Sambernyawa di kompetisi BRI Liga 1 2024/25 mendatang. Lalu ada pula sesi bebas yang diisi dengan testimoni dari beberapa pemain.

Tak ketinggalan juga adalah sesi hiburan bersama untuk penyegaran sekaligus menghangatkan kekeluargaan skuat Persis. Milomir Seslija atau akrab disapa Milo selaku arsitek tim musim ini memberikan kredit kepada para pemain yang sudah bekerja keras pada sesi pra musim di turnamen Piala Presiden 2024 lalu.

Namun dia mengingatkan bahwa ujian sesungguhnya baru akan dimulai saat kompetisi berjalan nanti. “Kita semua sudah bekerja keras menampilkan yang terbaik pada sesi pra musim. Sekarang saatnya kita bekerja lebih gigih lagi sebelum bertolak menuju Balikpapan untuk menghadapi PSM di laga perdana,” kata Milo.

Satu hal yang dia garisbawahi adalah bahwa terpenting, semua elemen Persis harus bersatu. “Jika kita bersatu sebagai keluarga besar Persis Solo, tantangan seberat apapun akan bisa kita lalui,” pungkas Milo.

Tim yang bermarkas di Stadion Manahan Solo ini pada Piala Presiden 2024 lalu menunjukkan performa yang tak bisa dikatakan jelek. Persis tampil sebagai tim peringkat ketiga setelah menaklukkan Persija Jakarta dengan skor 1-0 lewat gol bek asing anyarnya, Ricardo Lima. 

Bahkan di fase Grup A, Persis secara perkasa juga mampu menaklukkan juara Championship Series BRI Liga 1 2023/24 Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung yang menjadi home base Maung Bandung. Gol tunggal kemenangan Persis kala itu dicetak oleh striker Ramadhan Sananta di babak pertama.

Persis Solo pada BRI Liga 1 2024/25 akan menjalani laga perdananya dengan dijamu PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan pada Sabtu (10/8) sore.