Berita


Persis Dalam Kepercayaan Diri Yang Bagus

Persis Dalam Kepercayaan Diri Yang Bagus

09 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PERSIS SOLO

BALIKPAPAN – Persis Solo akan menjalani laga perdananya di BRI Liga 1 2024/25 dengan dijamu PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (10/8) kickoff pukul 15.30 WIB. Menatap laga pertamanya di musim baru ini, Laskar Sambernyawa dalam kepercayaan diri yang bagus.

Finis diperingkat ketiga pada turnamen pra musim Piala Presiden 2024 dan sempat menaklukkan Persib Bandung juga Persija Jakarta menjadi modal yang bagus untuk Persis mengarungi kompetisi kasta tertinggi musim ini. 

Pelatih Persis, Milomir Seslija memastikan anak asuhnya telah mempersiapkan diri dan siap untuk pertandingan lawan Juku Eja nanti. 

“Pekan pertama akan cukup menantang bagi kami karena harus menghadapi PSM. Mereka tim yang bagus dan memiliki kecepatan di lapangan. Kami sudah mempersiapkan diri untuk laga ini dan memiliki kepercayaan diri yang cukup bagus. Yang pasti kami akan berjuang bersama sebagai sebuah tim,” kata Milomir Seslija atau akrab disapa Milo itu.

Melawan PSM tentunya masih segar untuk diingat kedua tim baru saja bertemu di fase Grup Piala Presiden 2024 lalu di Bandung. Pada laga yang berlangsung 22 Juli 2024 lalu itu, Persis ditahan imbang 2-2 oleh PSM.

Namun, meski pernah bertemu PSM pada fase grup Piala Presiden 2024 lalu, Milo menyatakan pertandingan kali ini akan berbeda karena kedua tim telah mempersiapkan diri untuk laga pekan pertama BRI Liga 1 2024/25. 

“Kami belum melakukan persiapan secara penuh pada pertandingan Piala Presiden 2024 kemarin, PSM juga mungkin pada kondisi yang sama seperti kami. Tentu pertandingan kali ini akan berjalan berbeda karena kedua tim sudah lebih siap,” ucap Milo lagi.

Dan disinggung performa striker Ramadhan Sananta yang mampu mencetak dua gol saat bertemu PSM di Piala Presiden 2024 lalu, Milo ternyata tak mau berpikir terlalu jauh. 

Pelatih asal Bosnia Hezegovina ini tidak ingin memberikan beban berlebih kepada Ramadhan Sananta dan para pemain lainnya.

“Saya tidak ingin memberikan beban berlebihan kepada Sananta. Saya hanya berharap dia dan seluruh pemain dapat menampilkan performa terbaiknya di laga perdana lawan PSM kali ini,” Milo menegaskan.