Berita


Persija Waspadai Persis Meski Alami Tren Negatif

Persija Waspadai Persis Meski Alami Tren Negatif

24 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PERSIJA JAKARTA

JAKARTA - Persija Jakarta berjumpa Persis Solo pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2024/25 di Jakarta International Stadium, Sabtu (24/8). Laga Persija vs Persis akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Pelatih Persija Carlos Pena mengintruksikan anak asuhnya agar tetap mewaspadai Laskar Sambernyawa meski meraih tren buruk di dua laga awal. Pada dua laga sebelumnya, Persis tampil buruk dengan dihajar PSM Makassar 0-3 dan takluk 0-1 dari PSIS Semarang.

Bermain di kandang dalam keadaan tim lawan alami tren buruk tentu menjadi keuntungan bagi Persija. Namun, pelatih asal Spanyol itu menyadari bahwa tim asal Solo itu tetap menjadi ancaman berbahaya.

"Kami tahu bahwa pertandingan akan sangat berat karena mereka datang setelah menelan dua kekalahan dan membuat mereka menjadi lebih berbahaya,” kata Carlos Pena dalam konferensi pers di JIS, Jumat (23/8) malam WIB.

“Kami sangat menghormati mereka, tapi kami tahu di kandang sendiri kami harus tampil dengan kuat,” tambahnya.

Apalagi di pertemuan sebelumnya timnya sempat kalah di Piala Presiden 2024. Persis Solo adalah tim yang mampu mengalahkan Persija, seperti yang terjadi di ajang Piala Presiden 2024 di awal bulan ini, ketika tim asuhan Milomir Seslija itu menang 1-0. Meski demikian, Pena mengatakan pasukannya telah memetik banyak pelajaran dan optimistis hasil yang lebih baik.

"Dan menurut saya kami telah berubah, kami telah melakukan penyesuaian, kami telah mempelajari sesuatu dari Piala Presiden yang saya yakin sangat bermanfaat bagi kami. Maka untuk itu saya yakin akan berbeda dari pertandingan di Piala Presiden,” ucap pelatih asal Spanyol itu.