Berita


Persib Rampungkan Kepindahan Abdul Aziz Ke Persis Solo

Persib Rampungkan Kepindahan Abdul Aziz Ke Persis Solo

14 Agustus 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PERSIB BANDUNG

BANDUNG - Persib Bandung merampungkan kepindahan Abdul Aziz ke Persis Solo jelang penutupan jendela transfer BRI Liga 1 2024/25, Selasa (13/8). Persib melepas Abdul Aziz ke ke Persis dengan status pinjaman, dengan beberapa kesepakatan tertentu. 

Klub dan pelatih Bojan Hodak ingin Abdul Aziz bisa terus berkembang, mengingat kesempatannya mendapat menit bermain di Persib musim ini sangat kecil. Persib dihuni oleh beberapa materi pemain asing di lini tengah macam Mateo Kocijan, Mailson Lima, juga deretan pemain pengalaman Marc Klok, Dedi Kusnandar, hingga Adam Alis. 

Sebagai catatan musim lalu, Abdul Aziz hanya bermain dalam tiga pertandingan. Ini jauh menurun daripada musim-musim sebelumnya. “Dipinjamkannya Aziz ke Persis Solo, kita berharap, pemain tersebut bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak ketimbang di Persib," begitu keterangan Direktur Olahraga Interim Persib Adhitia Putra Herawan.

Musim terbaik Abdul Aziz berbaju Persib adalah di Liga 1 2019, dimana ia memainkan 25 pertandingan di tangan pelatih asal Belanda Robert Alberts. Juga musim 2022-2023 Aziz bermain di 20 laga di tangan pelatih asal Spanyol Luis Milla. 

Sebelum gabung ke Persib, Aziz pernah membela Persiba Balikpapan, Borneo FC Samarinda, dan PSMS Medan. Diharapkan sang pemain dapat kembali menunjukkan performa apiknya bersama Persis Solo yang dilatih oleh Milomir Seslija. 

"Karena itu, ingin memberikan kesempatan kepada Abdul Aziz untuk lebih berkembang bersama Persis Solo dengan cara meminjamkannya," tambah Adhit.